Bekerja Sama dengan Volta, PT Pos Mulai Adopsi Kendaraan Listrik

04 Juli 2022 16:41 WIB

Penulis: Idham Nur Indrajaya

Editor: Yosi Winosa

Ilustrasi PT Pos Logistik indonesia (poslogistics.co.id)

JAKARTA - PT Pos Logistik Indonesia bekerja sama dengan PT Volta Indonesia Semesta untuk mendorong pengadopsian kendaraan listrik untuk pengiriman barang di wilayah Jakarta.

CEO Volta Iwan Suryaputra menyatakan, melalui kerja sama ini, beberapa kantor yang berada dalam jaringan Pos Logistik Indonesia akan menjadi titik strategis untuk Sistem Ganti Baterai (SGB) Point yang bertujuan untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik Volta melakukan penggantian baterai, khususnya di tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta.

"Harapannya, dengan merasakan pengalaman mencoba motor listrik secara langsung, masyarakat dapat segera bermigrasi ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti Volta. Volta juga akan terus berinovasi dengan banyak skema pengembangan bisnis, termasuk hadirnya aplikasi penyewaan motor listrik dalam waktu dekat," ucap Iwan.

Untuk menandai kolaborasi antara perusahaan produsen kendaraan listrik dengan anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) tersebut,  Volta sudah menyerahkan 401 sepeda motor listrik. Kolaborasi ini pun semakin memudahkan masyarakat untuk menjangkau dan mengakses Volta, salah satunya melalui tempat wisata.

Sementara itu, CEO Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid menyampaikan, pihaknya sangat mendukung modernisasi kendaraan yang lebih ramah lingkungan untuk mendorong konversi kendaraan bermotor konvensional Pos Logistik Indonesia.

"Guna mendorong konversi kendaraan bermotor konvensional Pos Logistik Indonesia menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan yang akan ditempatkan di beberapa objek wisata di daerah Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap gerakan eco-friendly," tutur Ardian. 

Sebagai informasi, Volta adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Kendaraan yang diproduksi Volta didukung oleh fasilitas ekosistem SGB yang harga untuk penggantian baterainya senilai Rp10.000/1x tukar baterai. 

Sementara itu, PT Pos Logistik Indonesia adalah anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) yang bergerak di bisnis jasa logisik dan memberikan solusi atas proses distribusi produk atau jasa dari supplier ke customer dengan mensinergikan semua layanan perseroan dengan jaringan transportasi global dan mitra-mitra strategis.

Berita Terkait