Begini Pengalaman Wisata Luar Angkasa Founder Amazon, Jeff Benzos

21 Juli 2021 14:25 WIB

Penulis: Redaksi

Editor: Anov

Jeff Benzos, kiri, saat bertemu media di satu kesempatan di As, belum lama ini.

JAKARTA – Cukup dengan periode waktu sekitar 11 menit, pendiri Amazon, Jeff Benzos, sukses menjalani perjalanan wisata luar angkasa dengan angkutan roket buatan Blue Origin, New Shepard.

Dalam perjalanan wisata pendek tersebut, salah satu orang terkaya dunia itu ditemani saudara perempuannya, Mark Bezos, seorang wanita pionir balap ruang angkasa, Wally Funk, dan seorang mahasiswa bernama Oliver Daemen.

Dengan menaiki kapsul Blue Origin yang memiliki beberapa jendela besar Jeff mengaku menikmati pemandangan bumi dari luar angkasa. "Hari terbaik yang pernah ada. Harapan saya tinggi dan hal itu secara dramatis terlampaui," kata Jeff setelah turun dari roket yang membawanya ke luar angkasa.

Seperti diketahui, Roket New Shepard lepas landas pada Kamis (20/7/2021) sekitar pukul 09:12 waktu setempat atau sekitar pukul 20.00 WIB waktu Indonesia. Roket New Shepard meluncur dari lokasi peluncuran pribadi yang berasa di dekat Van Horn, Texas. 

Jeff Benzos, saat bertemu media belum lama ini di Amerika Serikat (Istimewa/Bule Origin)

Jeff mengakui, dalam perjalanan pendek itu, sesekali mereka melongok ke jendela, melihat pemandangan Bumi dari luar angkasa. Jeff mengaku cukup terkejut dengan sensasi mikro-gravitasi yang dirasakannya untuk pertama kali. "Rasanya sangat normal," aku Bezos. 

Sebelumnya beredar kabar, tiket wisata luar angkasa bersama Jeff Bezos dilaporkan laku terjual seharga 28 juta Dollar AS (sekitar Rp 398 miliar) dalam sebuah lelang yang digelar secara online. Pihak Blue Origin mengatakan ada lebih dari 7.000 peserta dari 159 negara yang mengikuti proses lelang tiket wisata luar angkasa ini sejak resmi dibuka pada awal Mei lalu.

Berita Terkait