Batal Bagikan Dividen, Harga Saham JAYA Ambles

14 Januari 2022 18:00 WIB

Penulis: Merina

Editor: Rizky C. Septania

(null)

JAKARTA - PT Armada Berjaya Trans Tbk (JAYA), telah mengumumkan akan membatalkan pembagian dividen internim pada Jumat, 14 Januari 2022.

Direktur Utama Armada Berjaya Trans, Darmawan Suryadi mengumumkan adanya pembatalan dividen yang telah dibatalkan oleh perseroan setelah adanya pengumuman pembagian dividen oleh perseroan 13 Januari lalu.

"Maka bersama ini, kami menginformasikan bahwa rencana pembagian deviden interim oleh perseroan sebagaimana telah diumumkan dalam pengumuman tersebut diatas, menggalami pembatalan," ujar Darmawan dalam keterangan resmi Jumat, 14 Janurari 2022.

Darmawan menambahkan, kedepannya persoan akan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait tindakan korporasi yang akan dilakukan perseroan.

Selain itu, perseroan akan memenuhi cadangan wajib yang diminta oleh BEI sebagaimana diatur oleh Undang - Undang terbatas.

Sebelumnya, perseroan telah mengumumkan akan adanya pembagian dividen internim dengan nilai total mencapai Rp2,25 miliar atau Rp3 per lembar saham, yang dibayarkan pada 10 Februari 2022. 

Adanya pembatalan pembagian dividen internim, berimbas pada amblesnya saham JAYA yang turun 3,81% ke harga Rp202 pada perdagangan Jumat, 14 Januari 2022.

Berita Terkait