Baru Rilis Spaces, Kini Twitter Dikabarkan Ingin Akuisisi Clubhouse Rp58,2 Triliun

April 08, 2021, 03:44 PM UTC

Penulis: Mochammad Ade Pamungkas

JAKARTA- Perusahaan layanan sosial media milik Jack Dorsey, Twitter sedang dalam tahap diskusi untuk mengakuisisi platform media sosial berbasis audio-chat Clubhouse sebesar US$4 miliar atau setara Rp58,2 triliun (asumsi kurs Rp14.560/1US$).

Sumber informasi tersebut berasal dari sekumpulan orang yang tidak ingin disebutkan identitasnya karena bersifat privasi, mengutip dari laman berita Bloomberg pada Kamis, 8 April 2021.

Meskipun demikian, juru bicara dari Twitter. Inc dan Alpha Exploration.co (Clubhouse) menolak memberi komentar terkait isu tersebut.

Sebelumnya dilaporkan, Clubhouse sedang dalam pembicaraan untuk meningkatkan pendanaan dari investor dalam putaran bisnis sekitar US$4 miliar.

Di sisi lain mengutip dari TechCrunch Twitter sudah mempunyai platform yang hampir mirip dengan Clubhouse yaitu Spaces yang baru saja dirilis pada awal Maret 2021.

Sama seperti Clubhouse, Spaces memiliki fitur chatroom audio yang memungkinkan pengguna dapat bergabung atau membuat ruang audio secara langsung di platform tersebut.

Terlebih belakangan ini, Clubhouse dikabarkan akan membuka fitur monetisasi untuk para konten kreator tanpa meminta imbalan sedikitpun.

Sehingga, setiap dana yang dikirimkan dari penggemar dapat diterima 100% oleh setiap konten kreator.