Baru 9 Bulan Menjabat, Dirut Bank Permata (BNLI) Chalit Tayjasanant Mengudurkan Diri

24 Maret 2022 18:00 WIB

Penulis: Merina

Editor: Rizky C. Septania

Chalit Tayjasanant (permatabank.com)

JAKARTA - Emiten perbankan PT Bank Permata Utama Tbk (BNLI) telah mengumumkan menerima permintaan pengunduran diri dari Direktur Utama PermataBank yakni Chalit Tayjasanant.

Melalui keterbukaan informasi BEI Kamis, 24 Maret 2022,  Katherine Grace Sekretaris Perseroan mengungkapkan PermataBank telah menerima surat pengunduran diri Chalit sebagai Direktur Utama BNLI sejak Selasa, 22 Maret 2022.

"Sehubungan dengan ketentuan POJK, tentang Direksi dan Dewan Komisaris emiten atau perusahaan publik, dengan ini disampaikan bahwa Bank Permata telah menerima surat pengunduran diri Chalit Tayjasanant selaku Direktur Utama Perseroan pada 22, Maret 2022," ujar Katherine Grace dalam keterangan resmi Kamis, 24 Maret 2022.

Dengan adanya pengunduran diri tersebut, maka kedepannya perseroan akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat perseroan, guna membahas terkait pengunduran diri yang diajukan.

Penguduran diri Chalit ini dilakukan sebelum ia genap satu tahun menjabat sebagai Direktur Utama Peseroan. Ia mulai efektif pada Juni 2021, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSlB) perseroan pada April 2021, namun telah bergabung dengan perseroan sejak tahun 2020 menjabat sebagai Komisaris PermataBank.

Chalit Tayjasanant merupakan warga negara Thailand dengan gelar Master of Science di bidang Industrial Management dari University of Dallas, Amerika Serikat pada tahun 1978 dan gelar Bachelor of Engineering dari Michigan Technological University, Amerika Serikat pada tahun 1977.

Hingga informasi ini diterbitkan belum ada informasi lanjutan mengenai alasan pengunduran diri yang dilakukan oleh Chalit dari posisinya sebagai Direktur Utama PermataBank. 
 

Berita Terkait