Barang-Barang Ini Tidak Pernah Dibeli oleh Orang Kaya

08 Agustus 2021 07:12 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Amirudin Zuhri

Inilah Barang-barang yang Tidak Pernah Dibeli oleh Orang Kaya

JAKARTA - Orang kaya tentu dapat membeli apa saja yang ia inginkan. Meskipun kalimat tersebut benar, akan tetapi bukan berarti orang kaya  dengan sembarangan membeli berbagai barang di sekeliling mereka.

Banyak alasan mereka memilih untuk tidak membeli sebuah barang. Bisa dari alasan hemat atau memang melihat barang itu benar-benar tidak berguna bagi mereka.

Anda juga bisa menerapkan gaya hidup tersebut sehingga keuangan Anda bisa lebih stabil dan uang yang ada bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting. Berikut beberapa barang yang tidak pernah dibeli orang kaya.

1. Pembelian Secara Impulsif
Melakukan pembelian secara spontan bukan merupakan sesuatu yang akan dilakukan oleh orang kaya. Hal tersebut bukan berarti para jutawan tidak membeli barang-barang mewah, mereka hanya memikirkan keuntungan dan kerugian sebelum menggesek kartu kredit mereka.

2. Layanan Streaming TV dan Video Game
Orang kaya tidak mengumpulkan kekayaan mereka dengan hanya duduk-duduk menatap layar televisi sepanjang hari. Itu sebabnya mereka tidak akan membuang-buang uang untuk berlangganan saluran TV tertentu atau video game terbaru.

Menurut data tahun 2015 dari Nielsen, orang dewasa yang memiliki pendapatan tahunan di bawah $25.000 atau sekitar Rp361 juta lebih sering menghabiskan waktu untuk menonton TV, dan bermain video game daripada orang yang berpenghasilan tahunan lebih dari $75.000 atau sekitar Rp1 miliar.

3. Barang-Barang dari Merek Mewah
Seorang jutawan dapat membeli barang mode terbaru dari desainer papan atas, tetapi hal itu tidak berarti mereka menghabiskan uang hasil jerih payah mereka hanya demi membeli pakaian kelas atas.

Faktanya, pendiri IKEA, Ingvar Kamprad, mengatakan kepada Newsweek bahwa dia tidak mengenakan apa pun yang bukan dari pasar loak. Selain itu, Bill Gates juga masih memakai tam tangan seharga $10 atau sekitar Rp144 ribu meskipun mampu untuk membeli lemari penuh jam tangan Rolex.

4. Rumah dengan Harga Mahal
Meskipun anggaran pembelian rumah mereka jauh lebih tinggi, orang kaya masih mencari penawaran. Mereka ingin merasa mendapatkan nilai tertinggi untuk uang mereka dan tidak seperti ditipu. Ya, mereka mungkin menghabiskan jutaan, tetapi mereka akan mencoba menawar dengan daftar harga seperti orang lain. Beberapa orang kaya bahkan tidak membeli rumah mewah sama sekali. Menurut US News and World Report, Warren Buffett mungkin orang terkaya ketiga di dunia, tetapi dia masih tinggal di rumah yang dibelinya pada tahun 1958 seharga $31.500 atau sekitar Rp455 juta.

Berita Terkait