Bantu Penanganan COVID-19, BCA Beri Donasi Rp1 Miliar ke 81 Puskesmas di Jatim

JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA bekerja sama dengan BenihBaik.com menyalurkan donasi Rp1 miliar untuk membantu penanganan pandemi COVID-19

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, pihaknya senantiasa berkomitmen untuk mendampingi pemerintah, tim medis, dan masyarakat dalam situasi saat ini. Donasi tersebut diserahkan kepada 81 puskesmas di Jawa Timur.

“Selama kurang lebih enam bulan lamanya kita dihadapkan pada situasi pandemi. Seiring bertambahnya jumlah pasien di Jawa Timur, BCA terdorong untuk memberikan dukungan kepada para tenaga medis melalui donasi ini,” ungkapnya dalam siaran resmi yang diterima TrenAsia.com, Kamis, 3 September 2020.

Menurutnya, puskesmas yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo dinilai sangat membutuhkan bantuan untuk menurunkan grafik masyarakat yang terpapar COVID-19.

Sejumlah puskesmas tersebut mendapatkan 50 paket alat pelindung diri (APD), terdiri dari satu buah hazmat spunbon laminasi, dua buah apron plastik, satu buah surgical gown, dua buah masker KN95, dua buah surgical mask, empat pasang examination gloves (shamrock), empat pasang surgical gloves, dua buah nurse cap (onemed), dua buah shoe cover (trasti), satu buah safety goggle, dan satu buah faceshield.

Dalam hal ini, Jahja optimistis pandemi dapat segera berlalu dengan kegotongroyongan dan sinergi bersama berbagai elemen. Donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Jahja Setiaatmadja, didampingi Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma melalui video conferences. Turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, founder dan CEO Benih Baik Andy F Noya, serta Hinu dan Nur Amalis yang merupakan dokter perwakilan dari puskesmas penerima donasi.

Diketahui, sejak Maret 2020, BCA telah memberikan bantuan ke sejumlah wilayah di Indonesia berupa APD dan ventilator untuk tenaga medis dan pasien, hingga paket sembako dan alat kebersihan.

Perusahaan swasta terbesar di Indonesia ini turut bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Benihbaik.com, Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), dan pemerintah dalam penyaluran bantuan kepada yang membutuhkan. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai kurang lebih Rp19 miliar.

Tags:
Andy F. NoyaBCABenihBaik.comCovid-19Jahja SetiaatmadjaPandemi Covid-19PT Bank Central Asia Tbk
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: