Bantu Manajemen Usaha Mitra, Gojek Luncurkan Fitur Kelola Pegawai

JAKARTA – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) menghadirkan fitur Kelola Pegawai, aplikasi manajemen bisnis untuk mitra usaha.

Head of Merchant Platform Business Gojek Novi Tandjung mengatakan, fitur tersebut dapat melindungi data usaha mitra, serta memudahkan pemilik dalam mengelola akses karyawan.

“Fitur Kelola Pegawai memastikan mitra dapat terus menjalankan usaha dengan aman dan nyaman di tengah pandemi,” ujarnya dalam siaran tertulis yang dikutip TrenAsia.com, Minggu, 27 September 2020.

Menurutnya, pengelolaan pegawai yang baik akan berdampak pada operasional usaha. Fitur tersebut juga memungkinkan adanya sekat yang jelas untuk pegawai satu dengan lainnya. Dengan demikian, diharapkan dapat mencegah penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Novi pun menjelaskan, kelebihan fitur Kelola Pegawai, meliputi pengaturan akses karyawan sesuai kebutuhan usaha, pengamanan data rahasia perusahaan, serta akses terkait pengelolaan dana.

UMKM Lebih Produktif

Fitur pelengkap aplikasi GoBiz ini, lanjut Novi, dapat membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya bidang kuliner, menjadi produktif. Selain itu, mitra usaha juga tidak khawatir lagi dalam membagi tugas.

Berdasarkan hasil survei Lembaga Demografi Universitas Indonesia (LD FEB UI), aplikasi ini dinilai berhasil dalam meningkatkan efisiensi operasional sehari-hari, termasuk dalam pembayaran nontunai.

Di samping itu, kemampuan membuat promosi mandiri di aplikasi GoBiz juga dinilai sebagai fitur paling membantu mitra usaha sebanyak 68%, kemudian aplikasi GoBiz sendiri sebesar 37%, disusul layanan lainnya, seperti GoPay 39% dan Gojek 33%.

Novi menambahkan, selain melalui inovasi teknologi, dukungan Gojek terhadap mitra UMKM mencakup nonteknologi, salah satunya Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), sebuah kanal komunikasi untuk berbagai informasi pengembangan mitra usaha. 

“Gojek secara aktif dan konsisten memfasilitasi edukasi yang mencakup topik strategi pemasaran media sosial kreatif, penerapan protokol kebersihan dan kesehatan, dan keamanan digital,” terangnya. (SKO)

Tags:
Fitur Kelola PegawaiGoBizGobiz Kelola PegawaigojekGojek IndonesiaKelola PegawaiPT Aplikasi Karya Anak BangsaumkmUsaha Mikro Kecil dan Menengah
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: