Bank Victoria Tambah Fasilitas Kredit untuk Bali Towerindo Rp100 Miliar

24 Desember 2021 07:32 WIB

Penulis: Yosi Winosa

Editor: Sukirno

Gedung Bank Victoria (Istimewa)

JAKARTA - PT Bank Victorial International Tbk (BVIC) memberikan tambahan fasilitas pinjaman dengan limit senilai Rp100 miliar untuk emiten menara telekomunikasi PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) pada 21 Desember lalu.

Dalam keterbukaan informasi BEI, disampaiakan bahwa perseroan telah menandatangani perjanjian penambahan fasilitas kredit term loan 2 tersebut dengan tenor 1 tahun sejak akad kredit. Adapun tujuan penggunaannya untuk refinancing BTS dan MCP yang digunakan untuk belanja modal atau capital expenditure/capex. Agunan Kredit dalam perjanjian tersebut adalah menara telekomunikasi milik perseroan 

“Pinjaman dana tersebut akan memperkuat kinerja operasional perseroan, dan akan berdampak positif untuk kelangsungan usaha Perseroan,” kata Wakil Direktur Utama dan Corporate Secretary PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI), Lily Hidayat seperti dikutip Kamis, 23 Desember 2021.

Bali Towerindo Sentra secara konsisten terus meningkatkan kinerja bisnis dalam kegiatan usahanya seiring dengan perkembangan teknologi di Indonesia. Hal ini tercermin dengan terjalinnya kerja sama yang baik dengan beberapa operator terkemuka di Indonesia dan perusahaan penunjang bisnis Balitower. 

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Balitower memiliki dua segmen usaha, antara lain penyewaan infrastruktur menara telekomunikasi (makro dan mikro) dan penyewaan infrastruktur jaringan fiber optik dan/atau transmisi.

Berita Terkait