Bank Shinhan Kucurkan Kredit Rp85 Miliar Kepada Graha Layar Prima

24 November 2021 09:10 WIB

Penulis: Vega Aulia

Editor: Vega Aulia

Bioskop CGV. Sumber: cgv.id

JAKARTA – PT Bank Shinhan Indonesia mengucurkan fasilitas kredit sebesar Rp85 miliar kepada PT Graya Layar Prima Tbk (BLTZ), pengelola bioskop CGV, yang akan digunakan oleh Graha Layar Prima untuk membiayai kebutuhan modal kerja. 

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dikutip Rabu, 24 November 2021, perjanjian fasilitas kredit tersebut telah ditandatangani kedua belah pihak pada 19 November 2021. 

Perseroan memperoleh fasilitas kredit tersebut dari Bank Shinhan yang merupakan transaksi material yang dikecualikan sebagaimana dimaksud dalam POJK No.17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha.

“Walaupun nilai transaksi yang diperoleh Perseroan lebih dari 20% dari total ekuitas Perseroan berdasarkan Laporan Keuangan Perseroan yang Diaudit per 31 Desember 2020, namun fasilitas kredit ini diperoleh secara langsung dari bank, sehingga Perseroan diwajibkan melaporkan selambatnya dua hari kerja setelah terjadinya Transaksi Material yang dikecualikan tersebut,” ujar Direktur Graha Layar Prima Yeo Deoksu.

Dia juga mengatakan para pihak tidak memiliki hubungan afiliasi, sehingga hal ini tidak termasuk dalam transaksi afiliasi maupun transaksi yang mengandung benturan kepentingan sebagaimana diatur POJK No.42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan.  

Berita Terkait