Bank Permata Divestasi Saham SFK Kepada Honest

31 Desember 2021 18:30 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Rizky C. Septania

Suasana pelayanan nasabah di salah satu kantor cabang milik Bank Permata, di Jakarta. Foto; Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA - PT Bank Permata Tbk menyelesaikan transaksi pengalihan sebagian saham (divestasi) di PT Sahabat Finansial Keluarga (SFK), kepada Honest Financial Technologies Internasional Private Limited sebagai pemegang saham pengendali baru.

Direktur Utama PT Bank Permata Chalit Tayjasanant mengatakan dengan selesainya transaksi ini maka honest memiliki 71,21% saham dalam SFK dan Bank Permata berhak atas 28,79% saham dalam SFK.

"Kami menyambut baik aksi korporasi yang dilakukan SFK sebagai afiliasi dari Permata Bank oleh Honest. Selama pengembangan bisnis bersama kami, SFK  telah menjadi salah satu motor penggerak perusahan bagi segmen pasar khusus melalui produk yang unik," ucap Chalit Tayjasanant dalam keterangan pers, Jumat, 31 Desember 2021.

Selain itu, SFK melakukan peningkatan modal yang diikuti dengan penerbitan saham baru kepada Honest.

Aksi korporasi ini dilakukan berdasarkan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat antara Permata Bank dan Honest pada 12 Agustus 2021 dan perjanjian pemesanan saham bersyarat antara honest dan SFK pada 12 Agustus 2021.

"Kami berharap Honest dapat menjadi mitra strategis yang membawa pengembangan bisnis SFK di berbagai lini pembiayaan konsumen, serta produk keuangan dan jasa pembayaran yang inovatif," tutup Chalit

Berita Terkait