Bank OCBC NISP Bukukan Laba Rp1,5 Triliun di Semester I/2021

02 Agustus 2021 15:57 WIB

Penulis: Ismail Pohan

Editor: Ismail Pohan

Karyawati menghitung mata uang rupiah di kantor cabang Bank OCBC NISP Jakarta, Senin, 2 Agustus 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

PT Bank OCBC NISP Tbk. membukukan laba bersih sebesar Rp1,5 triliun pada semester I/2021. Perolehan tersebut turun 5,7 persen dari laba periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,6 triliun.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja menyampaikan perseroan senantiasa menjalankan komitmennya dalam mendorong pertumbuhan bisnis sebagai fungsi intermediasi dengan tetap mengedepankan penerapan prinsip kehati-hatian.

Dari sisi total aset bertumbuh 10,4 persen yoy menjadi Rp201 triliun. Sementara dana pihak ketiga meningkat 11,2 persen yoy menjadi Rp150,4 triliun hingga akhir Juni 2021.

Hingga akhir Juni 2021, Bank OCBC NISP menyalurkan kredit sebesar Rp115,5 triliun yang sebagian besar disalurkan untuk modal kerja dan investasi. Rasio NPL terjaga di bawah rata-rata NPL industri perbankan dan ketentuan regulator, yakni 1,0 persen untuk NPL net dan sebesar 2,5 persen untuk NPL bruto.

Perseroan juga mengakselerasi pengembangan kapabilitas digital untuk memastikan nasabah tetap melakukan aktivitas perbankan nasabah di tengah terbatasnya mobilitas karena pandemi. Strategi ini disambut baik oleh nasabah yang tercermin dari rata-rata nilai transaksi per bulan dari periode pre-covid yakni sepanjang 2019 dibandingkan dengan semester I/2021 mencatatkan peningkatan sebesar 122 persen di e-channel Bank OCBC NISP.

Parwati mengatakan pemulihan ekonomi di semester II/2021 akan tetap menantang karena dampak lonjakan kasus Covid-19. Dalam kondisi ini, Bank OCBC NISP sebagai bagian dari industri keuangan Indonesia akan terus mengambil peran yang lebih besar untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
 

Berita Terkait