Bank Mandiri Susun Road Map Genjot Layanan Digital

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) menyusun strategi atau road map dalam menggenjot digitalisasi layanan operasional perbankan.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, terdapat tiga jurus utama yang dilakukan, yakni digitize internal process, modernisasi channels, dan meleverage ekosistem digital.

Salah satu strategi modernisasi digital channel, kata Rully, hal ini menjadi inisiatif produk berupa online onboarding di portal join.bankmandiri.co.id.

“Melalui portal tersebut, nasabah bisa membuka rekening di mana dan kapan saja, tanpa harus mengunduh aplikasi. Hanya dengan menggunakan smartphone,” ungkapnya dalam siaran resmi yang dikutip TrenAsia.com, Selasa, 16 Juni 2020.

Selain itu, lanjutnya, modernisasi channels juga termasuk produk Mandiri Online yang merupakan mobile banking Bank Mandiri. Dalam aplikasi ini, tegasnya, keamanan sudah dilengkapi dengan biometric login dengan sidik jari, ataupun face recognition.

Menurutnya, nasabah dapat menggunakan Mandiri Online untuk keperluan apa saja. “Dengan penambahan fitur pembuatan kode billing, nasabah dapat menggunakan untuk membayar pajak, top up, dan update balance e-money di perangkat Android maupun iOS,” kata Rully.

Selanjutnya, ke depan Bank Mandiri juga hadir melalui official resmi WhatsApp dengan chat bot MITA (Mandiri Intelligent Assistant) untuk akses informasi perbankan 24 jam.

Di samping itu, dalam membangun ekosistem digital, ungkapnya, Bank Mandiri bekerja sama dengan platform e-commerce dan tekfin sebagai mitra dalam penyaluran kredit dan pembayaran online.

“Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri bisa lebih dekat ke masyarakat, sekaligus mendukung pengembangan bisnis partner,” katanya.

Rencana terbaru, Rully mengatakan bahwa pihaknya akan merilis berbagai layanan finansial andal yang dapat diakses melalui API Portal.

“Masing-masing memiliki fokus pengembangan yang  berbeda, tetapi sama-sama bertujuan untuk menghasilkan produk inovatif perbankan yang andal dan praktis untuk keseharian masyarakat,” ujarnya. (SKO)

Tags:
Bank MandiriBMRIBUMNDigital PerbankanMandiri OnlineMobile BankingperbankanPT Bank Mandiri (Persero) Tbk
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: