Bank KEB Hana Sudah 10 Tahun di Indonesia

TrenAsia (TA) -  

JAKARTA – Memasuki usia ke-10 di Indonesia, PT Bank KEB Hana Indonesia terus berkembang dan berhasil masuk dalam kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3. Pencapaian ini merupakan buah dari kerja keras, sinergi, dan dukungan yang kuat dari berbagai pihak yaitu manajemen, para karyawan, pemangku kepentingan, serta seluruh nasabah di Indonesia.

 

“Kami bangga memasuki satu dekade, Bank KEB Hana telah berhasil menjadi salah satu bank dengan pertumbuhan bisnis yang sangat bagus dan melayani jutaan nasabah. Melihat peluang pasar yang masih sangat terbuka dan besarnya dukungan dari para pemangku kepentingan, kami optimis Bank KEB Hana dapat menjadi Top 20 Bank di Indonesia pada 2020,” ujar Direktur Bank KEB Hana Lee Hwa Soo di Jakarta, Kamis (8/11). 

 

Untuk menyambut satu dekade kehadirannya di Indonesia Bank KEB Hana kembali menggelar seminar Economic Outlook 2019. Kegiataan yang sudah dilakukan sebanyak sembilan kali sejak 2010 ini mengundang lebih dari 500 nasabah Bank KEB Hana di Hotel Mulia Jakarta, Kamis (8/11). Seminar Economic Outlook 2019 mengambil tajuk “Riding the Wave of Uncertain Global Normalization” yang secara garis besar mengenai proyeksi kondisi perekonomian Indonesia pada 2019 mendatang di tengah ketidakpastian gelombang normalisasi global.       

 

Ekonom Anton Gunawan, salah satu pembicara seminar mengatakan, gejolak perekonomian global yang belum pasti arah penyelesaiannya akan menjadi tantangan perekonomian di tahun 2019. Saat ini hampir semua negara tengah menghadapi ketidakpastian kecepatan proses normalisasi global. “Namun peluang pertumbuhan ekonomi juga masih sangat terbuka, termasuk di Indonesia yang memiliki lebih dari 250 juta penduduk sebagai pasar utama. Kehatian-hatian perlu, tapi optimis bahwa bisnis akan terus bertumbuh itu harus,” jelas Anton.

 

Lee Hwa Soo juga yakin Bank KEB Hana akan terus tumbuh dan dapat menunjukkan kinerja finansial yang solid. Hal ini dapat dilihat dari jumlah aset, funding, serta lending Bank KEB Hana yang terus tumbuh di atas rata-rata industri perbankan selama 10 tahun kehadirannya di Indonesia. Selain itu, Bank KEB Hana juga berhasil menjangkau pasar yang lebih luas melalui ekspansi jaringan dan kerja sama strategis di berbagai segmen bisnis.

 

 

“Kami percaya Bank KEB Hana mampu melewati tantangan perekonomian di tahun yang akan datang dengan selalu melakukan penguatan di dalam yaitu SDM yang mumpuni dan handal serta melakukan kerja sama yang memberikan dampak positif bagi Bank KEB Hana,” jelas Lee Hwa Soo.

 

Menurut Lee Hwa Soo, dalam upaya mewujudkan visi 2020 Bank KEB Hana fokuskan pada 3 strategi yaitu: mendukung program Pemerintah mewujudkan cashless society di Indonesia; melakukan ekspansi jaringan untuk mengoptimalkan pasar Indonesia yang terus berkembang; dan berkomitmen terhadap pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance.

 

Pelaksanaan strategi tersebut tercermin pada sejumlah program yang telah maupun yang akan dilakukan Bank KEB Hana. Diantaranya kerja sama dengan perusahaan aplikasi pesan terkemuka dunia, LINE Corporation, dalam pembentukan bank digital di Indonesia. Tidak lupa beberapa produk dan fasilitas lainnya yang sudah dikembangkan sebelumnya oleh Bank KEB Hana seperti ; Cardless Withdrawl, My Hana Pay by QR, Hana Aidvisor sebuah manajemen portofolio dan Hana Family Card.

 

“Setiap program yang dijalankan Bank KEB Hana selalu mengacu kepada ketiga strategi perusahaan yang fokus terhadap kenyamanan, kepuasan, serta kebutuhan nasabah. Kami akan terus melakukan transformasi dengan meningkatkan pelayanan berbasis teknologi informasi serta inovasi produk berdasarkan kebutuhan nasabah demi mencapai visi menjadi The Best Customer-Focused Bank di Indonesia,” ujarnya.