Bank Bumi Arta Bantah Rencana Akuisisi Sea Grup Singapura

17 Februari 2021 09:38 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Ilustrasi bank / Shutterstock

JAKARTA – PT Bank Bumi Arta Tbk (BNBA) mengklarifikasi pemberitaan yang mengabarkan adanya rencana akuisi perseroan oleh Sea Grup asal Singapura.

Melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Presiden Direktur BNBA, Wikan Aryono menjelaskan bahwa informasi tersebut baru ia ketahui justru dari pemberitaan di media masa.

“Perseroan juga baru mengetahui berita dimaksud dari media/ surat kabar,” kata Wikan mengutip pernyataan resmi, Rabu, 17 Februari 2021.

Adapun informasi ini tidak memengaruhi kelangsungan hidup ataupun harga saham perusahaan.

Sebelumnya, PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) juga membantah rumor yang sama. Dalam kabar tersebut memang keduanya disebut bakal diakuisisi oleh Sea Grup.

Direktur Utama Bank Capital Indonesia Wahyu Dwi Aji mengaku tidak tahu menahu perihal kabar tersebut.

“Perseroan tidak mengetahui adanya informasi tersebut,” kata Wahyu, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa, 16 Febaruari 2021.

Sama dengan BNBA, informasi ini juga tidak memengaruhi kelangsungan hidup ataupun harga saham BACA.

Sebagai informasi, beberapa waktu terakhir sempat beredar di pemberitaan media bahwa Sea Grup bakal mengakuisisi untuk tujuan pembentukan bank digital.

Bank digital tersebut dikabarkan akan terintegrasi dengan salah satu market place besar di Indonesia yaitu Shopee. Sebagaimana diketahui, Sea Grup merupakan induk perusahaan Shopee.

Berita Terkait