Bank BRI Luncurkan BRImo E-Payment untuk Pembayaran di e-Commerce

21 Januari 2022 18:37 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Laila Ramdhini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI semakin berinovasi dengan merambah bisnis bisnis digital dalam melayani nasabahnya.
Dalam kurun waktu dua bulan, salah satu bank pelat merah ini telah meluncurkan enam produk financial technology (fintech). / YouTube BRI

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) menghadirkan BRImo E-payment untuk bertransaksi di berbagai merchant tanpa perlu berpindah aplikasi.

Metode pembayaran ini, hanya mengharuskan konsumen untk memasukkan username ID BRImo ketika akan menyelesaikan transaksi.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, pihaknya senantiasa mengedapankan customer experience. Setiap layanan akan berkesinambungan dalam meningkatkan dan menambah fitur baru pada BRImo.

"Digital transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan keamanan yang lebih bagi masyarakat. Dengan transaksi Online, menggunakan BRImo E-payment memberikan banyak manfaat bagi pengguna diantaranya transaksi lebih cepat dan aman," ucap Handayani, dalam keterangan resmi, Jumat, 21 Januari 2022.

BRI menggandeng 52 merchant untuk penyediaan metode transaksi BRImo payment. Handayani menjelaskan pihaknya akan menjamin keamanan karena BRImo Payment dilengkapi dengan dua otentifikasi berupa password dan paycode.

Peluncuran BRImo Payment juga dibarengi dengan program menari pada kuartal I-2022. Nasabah yang bertransaksi menggunakan BRImo Payment dapat menerima diskon hingga 50% di Tokopedia, Bukalapak, Citilink dan Dinomarket.

"Untuk melakukan transaksi BRImo E-payment pastikan pengguna telah memiliki user BRImo. Setelah itu, ketika berbelanja di e-commerce cukup dengan memilih menu pembayaran BRImo E-payment di halaman checkout pembayaran, lalu log in menggunakan user ID BRImo. Verifikasi OTP dan transaksi selesai," tutup Handayani.
 

Berita Terkait