Bank Amar Angkat Gaby Diovani Jadi Sekretaris Perusahaan

04 Januari 2022 18:30 WIB

Penulis: Yosi Winosa

Editor: Rizky C. Septania

Ilustrasi Kantor Bank Amar (facebook Bank Amar)

JAKARTA -PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) mengumumkan pergantian sekretaris perusahaan dari sebelumnya Friska Messelina Sirait, terhitung sejak 1 Januari 2022 digantikan oleh Gaby Diovani. Pergantian ini berdasarkan Surat Keputusan Direksi No. 022/SKDir/SDM/XII/2021 tanggal 29 Desember 2021.

“Merujuk pada peraturan OJK No. 35/POJK.04/2014 tentang Sekretaris Perusahaan Emiten atau Perusahaan Publik, dan Peraturan Bursa Efek Nomor 1-E tentang Kewajiban Penyampaian Informasi, perseroan dengan ini mengumumkan adanya pergantian sekretaris perushaan,” tulis perseroan dalam keterbukaan informasi seperti dikutip Selasa, 4 Januari 2022. 

Gaby sendiri merupakan praktisi sekretaris perusahaan dengan pengalaman kerja lebih dari 5 tahun. Lulusan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya ini memulai karirnya pada November 2015 lalu.

Sebelumnya ia menjabat posisi sekretaris perusahaan di beberapa perusahaan, termasuk PT Wicaksana Overseas International Tbk, PT Xl Axiata Tbk, dan Mitsui Leasing Capital Indonesia. 

Sebelumnya Bank Amar juga menerapkan kebijakan work from anywhere (WHA) secara permanen atau hybrid working style. Penerapan kebijakan ini juga sejalan dengan Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 26 Oktober 2021. 

Selain itu, di dalam cetak biru juga dijelaskan bahwa bank perlu mengembangkan budaya digital sebagai fondasi yang kuat untuk mengubah pola pikir serta pemahaman pengurus dan pegawai bank agar berorientasi pada visi digital untuk mendukung transformasi digital perusahaan.

Berita Terkait