Ayo Ikut, RCTI+ Luncurkan Pencarian Bakat Full Digital

24 Agustus 2020 05:08 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Fitur-fitur dalam RCTI+./ Istimewa

JAKARTA – Dalam rangka menyambut hari jadi yang pertama pada 24 Agustus 2020 mendatang, RCTI+ meluncurkan fitur baru bernama Home of Talent (HOT) dan Games. Fitur tersebut melengkapi tiga fitur yang sudah ada sebelumnya, yakni Video, News, dan Radio+.

Co Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo mengungkapkan, pihaknya telah mempelajari minat dari para penggunanya sehingga dapat terus berinovasi guna membantu menyediakan media hiburan dengan lebih baik lagi.

“Para pengguna kami dapat mengikuti pencarian bakat dengan mengunggah video. Ajang pencarian bakat ini dilakukan dengan sistem full digital, artinya dari mulai audisi hingga pemilihan pemenang, akan dilakukan secara digital,” ungkapnya dalam siaran tertulis, Minggu, 23 Agustus 2020.

Adapun untuk fitur HOT, terdapat kompetisi talent search. Di sana, user dapat mengunggah konten video pertunjukan bakat mereka. Dalam fitur ini juga digelar kompetisi bagi setiap konten video yang dikirim.

Sementara itu, dalam fitur Games user dapat memilih permainan, seperti Mla Climb Up, Pair Detective, Mla Match, Sea Adventure, Pick Eat Up, Sport Bowling, Lola Bakery dan Kiko Run.

Terkait fitur Home of Talent, Chief Creative Officer RCTI+ Ricky Nanang menjelaskan konsep yang diusung, yakni seperti Indonesian Idol, tetapi dibuat secara digital dan lebih luas.

“Hal ini untuk membangun ekosistem masyarakat yang ingin eksis dengan memperlihatkan talentnya. Tidak hanya menyanyi, tetapi juga dance, memasak, dan sebagainya,” ujar Ricky.

Talent search, lanjutnya, dapat diikuti siapa saja tanpa batasan usia, serta tidak dipungut biaya alias gratis. Dalam agenda awal, diselenggarakan kompetisi Tribute To Didi Kempot Cover Version Competition, dimulai pada 25 Agustus 2020.

KPop Dance Cover Competition

Selain itu, terdapat acara KPop Dance Cover Competition yang dimulai pada 2 September 2020, serta Freestyle: Mie Instan Competition dimulai pada 10 September 2020 mendatang dengan. Para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah dengan total senilai ratusan juta rupiah.

Chief Operating Officer RCTI+ Helmi Balfas pun menjelaskan, hadirnya fitur HOT dilatarbelakangi oleh komitmen MNC Group terhadap ajang pencarian bakat.

“Untuk itu, RCTI+ membuat fitur HOT  sebagai wadah untuk menyalurkan bakat mereka. Kami mencoba menyajikan konten yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan sesuai dengan bakat mereka masing-masing,” ujarnya.

Diketahui, RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (Video On Demand) gartis berbasis iklan dan live streaming dari empat stasiun televisi terpopuler, yakni RCTI, MNCTV, GTV dan iNews.

Konten yang ditayangkan meliputi sinetron, pertandingan nasional eSports, drama korea, drama china, film hollywood, dan film anak. Di samping itu, RCTI+ pun juga berkembang melalui kehadiran News dan Radio+.

Pengguna dapat mengakses berita pada fitur News, sementara pada Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio maupun podcast, cerita suara, musik dan audio book. Keduanya dapat diakses secara gratis tanpa registrasi.

Berita Terkait