AXA Group Salurkan APD Senilai Rp456 Juta Untuk Tenaga Medis

May 05, 2020, 07:07 AM UTC

Penulis: wahyudatun nisa

Logo AXA / Sumber: AXA.co.id

AXA Group menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) senilai Rp456 juta untuk tenaga medis. Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi serta dukungan perusahaan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangi pandemi COVID-19.

Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer mengatakan dana tersebut merupakan hasil donasi para karyawan dan mitra AXA Mandiri dan AXA melalui platform penggalangan dana Kitabisa.com.

“Bantuan ini akan disalurkan ke tiga rumah sakit yaitu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati di Jakarta, RSUP Hasan Sadikin di Bandung, dan RSUP Sanglah di Denpasar,” kata Julien di Jakarta, Minggu, 3 Mei 2020.

Julien menuturkan keluarga besar AXA Mandiri dan AXA berharap bantuan ini mampu mengatasi ketersediaan APD untuk para tenaga kesehatan yang rentan terpapar virus tersebut.

Dalam penjelasannya, AXA Mandiri telah dipercaya oleh Bank Mandiri untuk memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35.000 tenaga kesehatan di Indonesia dengan manfaat uang pertanggunan senilai Rp1 triliun.

Selain itu, AXA Mandiri dan AXA juga bekerja sama dengan Halodoc untuk menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum untuk sekitar 1,9 juta nasabah dan karyawan melalui platform teknologi.

Kemudian, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka agar tetap dapat berpikiran positif dalam menghadapi masa sulit ini.

“Manfaat ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi jumlah pengunjung di rumah sakit, yang merupakan salah satu upaya penting untuk penanganan pandemi ini,” ujarnya.

Chief Executive Officer Kitabisa.com Alfatih Timur mengungkapkan pihaknya berterima kasih kapada AXA Mandiri dan AXA serta seluruh donatur yang telah bergotong-royong memberikan bantuannya melalui Kitabisa.com untuk pengadaan APD tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi inisatif ini, besar kecil donasi yang diberikan bukanlah masalah karena yang terpenting hal ini membuktikan bahwa di masa pandemi kepedulian tetap ada. Semoga kita bisa melewati masa pandemi ini dengan lebih peduli, kolektif, dan bergotong-royong seperti yang dilakukan keluarga besar AXA Mandiri dan AXA,” jelas Alfatih.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma menyatakan pihaknya berharap dengan berbagai dukungan yang telah diberikan perusahaan, baik untuk karyawan, nasabah, tenaga pemasar, maupun tenaga kesehatan dapat tetap aman dalam menjalankan aktivitasnya.

“Di sisi lain, kegiatan pelayanan kepada nasabah juga tetap diakukan secara maksimal dengan mengoptimalkan teknologi digital, guna mendampingi nasabah dalam menerima manfaat asuransi, khususnya di masa sulit seperti ini,” kata Handojo.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav menambahkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat dunia AXA Group juga memberikan donasi kepada 101 Fund untuk disalurkan kepada lebih dari 1.200 unit perawatan intensif.

Niharika menyebutkan donasi itu didistribusikan ke 60 negara dan teritori, termasuk institusi kesehatan terpilih di Indonesia yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo di Jakarta, dan Rumah Sakit Dr. Soetomo di Surabaya.

“Melalui program sukarelawan internasional AXA Hearts in Action, para karyawan dapat mengirimkan pesan dukungan untuk Fund 101 di media sosial mereka dengan menggunakan #AXASolidarityResponse dan AXA akan menyumbangkan tambahan 5 euro untuk setiap pesan,” ujar Niharika. (SKO)