Asyik, Pemprov DKI Jakarta Beri Internet Gratis untuk UMKM

JAKARTA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan program intenet gratis demi mempermudah komunikasi antar Jakpreneur dengan penyedia jasa lainnya orang perorangan (PJLP) pendamping. Program itu dinamakan Internet Untuk Semua alias JakWIFI.

Adapun Jakpreneur merupakan program Pemprov DKI Jakarta untuk mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan saat ini sudah disediakan wifi (jaringan internet) gratis di ribuan titik.

“Dari segi pelatihan ini (JakWIFI) membantu sekali, kami manfaatkan teknologi. Tidak ada lagi alasan pelaku usaha mikro binaan tidak bisa mengikuti,” kata Andri dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin, 7 September 2020.

Andri juga mengaku telah menginstruksikan PJLP pendamping Jakpreneur yang ada di setiap kecamatan untuk gencar melakukan pelatihan dan pendampingan khususnya pemasaran kepada Jakpreneur binaan.

Menurutnya, fasilitas ini memberikan kemudahan dalam menjembatani PJLP pendamping dengan Jakpreneur, begitu juga sebaliknya. Misalnya, mengetahui permasalahan atau kendala yang dialami Jakpreneur.

“Seumpama ada permasalahan, pertanyaan, atau hal-hal baru bisa langsung menginformasikan ke pelaku usaha mikro yang menjadi binaannya,” tuturnya.

Selain itu, fasilitas itu juga dapat mempermudah penyampaian informasi terkait hal-hal atau kebijakan baru kepada Jakprenur secara cepat dan menyeluruh.

Dalam penjelasannya, JakWIFI bisa menjadi instrumen dalam mengukur kinerja atau keaktifan PJLP pendamping memberikan pelatihan dan pedampingan kepada Jakpreneur binaannya.

“Dengan adanya JakWIFI ini bisa mengukur pelatihan, pembinaan, pemasaran, hingga hasilnya. Apalagi sekarang kita sudah ada e-order, butuh yang namanya fasilitas tersebut. Jadi semuanya betul-betul sangat bermanfaat,” kata dia.

Tags:
Internet GratisJakWIFIJaringan Internetpemprov DKI Jakartaumkm
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: