Astra Rambah Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Lewat Platform Mo88i

26 September 2021 07:05 WIB

Penulis: Laila Ramdhini

Editor: Laila Ramdhini

Astra merambah bisnis jual beli mobil bekas secara online melalui platform digital mobi88i yang tersedia berupa website dan aplikasi. (Dok Astra)

JAKARTA - Bisnis jual beli mobil bekas secara online benar-benar menggiurkan bagi banyak pihak. Bahkan Grup Astra sudah merambah bisnis tersebut melalui platform digital mobi88i yang tersedia berupa website dan aplikasi.

Direktur Astra Suparno Djasmin  mengungkapkan situs terbarunya tersebut melayani jual beli dan tukar tambah mobil secara menyeluruh mulai dari inspeksi mobil, estimasi harga penawaran, hingga pengajuan dalam hal pembiayaan, dan asuransi kendaraan yang terintegrasi dengan ekosistem Astra. 

Dia juga menyebutkan situs jual beli mobil bekas ini juga bagian dari pengembangan Mobil88 yang sudah terlebih dahulu ada melayani secara offline.

“Aplikasi mo88i menjadi bentuk transformasi digital Mobil88 untuk terus berekspansi, bertumbuh dan menjadi yang terdepan dalam industri mobil bekas di Indonesia,” ucapnya dalam keterangan resmi, Sabtu, 25 September 2021.

Mengingat platform mobil bekas ini didukung oleh Astra, mereka pun mendapatkan dukungan dari Grup Astra seperti Astra Credit Companies (ACC), Asuransi Astra, dan Astra Car Valuation (ACV) untuk memberikan pengalaman transaksi end to end dalam satu aplikasi kepada konsumen.

Kolaborasi membuat mereka mampu menyediakan fasilitas kebutuhan dasar pembelian mobil dimulai dari cicilan mobil dengan tenor dan bunga yang bervariatif, jaminan perlindungan kendaraan, hingga kebutuhan penjualan mobil yang transparan dengan proses penilaian yang dilakukan melalui sistem inspeksi.

Mo88i merupakan implementasi dari komitmen dari SERA Group untuk selalu berinovasi dengan melihat peluang yang ada sehingga perseraon dapat memberikan pelayanan pelanggan yang terbaik.

"Lebih dari sekedar platform digital, kami menyuguhkan layanan terintegrasi mulai dari pembelian, penjualan, hingga tukar tambah dengan mengoptimalkan ekosistem Grup Astra. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi total yang berkesinambungan demi menciptakan kepuasan maksimal bagi pelanggan,” ujar Presiden Direktur PT Serasi Autoraya, Yosafat Siregar.

Sebagai pembeda dengan situs jual beli mobil lainnya, mereka menawarkan pengalaman dan reputasi mobil88 yang sudah bermain di segmen mobil bekas selama lebih dari 30 tahun dan kualitas berstandar Astra. 

Kemudian mereka juga menyediakan live chat mengenai mobil, harga hingga info pembiayaan dan asuransi yang dapat diakses melalui berbagai touch point sehingga mudah dijangkau oleh pelanggan. Tidak hanya transaksi pembayaran booking kendaraan ataupun down payment, tetapi pelanggan juga dapat bertransaksi penuh secara langsung melalui platform.

“Kami yakin dengan kolaborasi bersama ekosistem Astra dan fitur-fitur unggulan yang kami miliki mampu memberikan terobosan baru di industri mobil bekas. mo88i berkomitmen menjadi solusi komprehensif yang menjawab segala kebutuhan akan transaksi pada ekosistem jual beli mobil bekas dalam satu platform untuk memudahkan pelanggan,” tutup Presiden Direktur PT Serasi Mitra Mobil, Naga Sujady.

Website dan aplikasi yang dikembangkan oleh grup Astra ini bermain di segmen jual beli mobil bekas. Kehadirannya turut meramaikan situs jual beli kendaraan di Indonesia yang kini sudah dimainkan oleh Mobil123, Carmudi, OLX Autos, Carsome, dan berbagai situs lainnya. Bahkan kemarin, MPM Group juga mengumumkan bisnis mereka di segmen jual beli mobil bekas online melalui produk terbaru mereka Otodeals. 

Tulisan ini telah tayang di kabarsiger.com oleh Yunike Purnama pada 25 Sep 2021 

Berita Terkait