Asik! Sekarang Mikrotrans AC Jakarta Bisa Bayar Pakai JakLingko

31 Januari 2022 11:30 WIB

Penulis: Liza Zahara

Editor: Rizky C. Septania

Asik! Kini Mikrotrans AC Jakarta Bisa Bayar Pakai JakLingko/foto: Ismail Pohan/TrenAsia.com

JAKARTA – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan program mikrotrans AC dengan sistem transaksi JakLingko di Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan program mikrotrans AC merupakan upaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan agar lebih nyaman bermobilitas dan implementasi program Gubernur DKI 
Jakarta untuk meningkatkan pelayanan publik di ibu kota.

“Miktortans AC ini akan memprioritaskan untuk trayek dengan kawasan terintegrasi seperti stasiun kereta api yang sudah dilakukan penataan dan jalur yang belum dilintasi armada Jakarta,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin 
Liputo dalam keterangan resmi, Jumat 28 Januari 2022.

Selain meningkatkan pelayanan, program mikrotrans AC dilakukan untuk memprkenalkan wajh baru angkot Jakarta yang aman dan nyaman. Hal itu didukung dengan adanya fasilitas yang ada di mikrotrans seperti CCTV, google policy system (GPS), dan pintu otomatis yang dikendalikan pengemudi.

Program ini akan dilakukan secara bertahap dan konsisten dengan memfokuskan pada operator bus kecil untuk memahami implementasi mikrotrans AC nantinya.

Di 2022 ditargetkan aka nada 60 mikrotrans AC yang beroperasi melayani masyarakat Ibu Kota Jakarta. Diharapkan dengan semakin baik sistem transportasi publik menggunakan sistem JakLingko di Jakarta akan semakin banyak warga yang beralih menggunakan angkutan umum. 
 

Berita Terkait