Apple Rilis iOS 14.5, Bisa Buka Face ID Meski Pakai Masker

27 April 2021 19:33 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Bocoran iPhone 13 yang bakal dirilis Apple pada 2021 / Forbes

JAKARTA – Apple akhirnya memberikan opsi untuk pembaruan iPhone terbaru yaitu bisa membuka kunci ponsel atau Face ID saat mengenakan masker, tanpa harus memasukkan kode sandi. Hal ini tentu sangat berguna apalagi ketika pandemi COVID-19 seperti sekarang, di mana banyak orang yang harus tetap menggunakan masker.

Meski begitu, seperti yang dikutip dari The Independent, fitur tersebut hanya akan berfungsi bagi pengguna yang telah memiliki Apple Watch, karena fitur ini menggunakan perangkat yang dapat dikenakan untuk memastikan bahwa iPhone tidak dicuri.

Namun, fitur ini baru tersedia untuk iPhone X atau yang lebih baru, serta Apple Watch Series 3 atau yang terbaru.

Fitur ini diperkenalkan di iOS 14.5 yaitu pembaruan perangkat lunak terbaru untuk iPhone dan iPad, yang dirilis bersamaan dengan pembaruan platform Apple lainnya, termasuk sistem operasi untuk Apple Watch dan Mac.

Selain itu, terdapat fitur baru di iOS terbaru yaitu tools anti pelacakan iklan atau App Tracking Transparency (ATT), aplikasi Podcast yang telah didesain ulang, serta kemampuan untuk meminta Siri memutar lagu yang berasal selain dari Apple Music.

Adanya fitur anti-pelacakan iklan ini memudahkan pengguna iPhone untuk mengatur aplikasi mana saja yang dapat diizinkan untuk melacak aktivitas pengguna untuk tujuan periklanan online.

Berita Terkait