Apple Rilis iOS 13.7, Sematkan Pendeteksi COVID-19

Seiring dengan kebutuhan penggunanya, Apple merilis pembaruan system operasi produknya iOS 13.7. Pembaruan ini adalah pengembangan transksisi sebelum akhir tahun dengan iOS 14.

Salah satu pembaruan yang terdapat pada iOS 13.7 adalah akses notifikasi untuk COVID-19 exposure ke API yang sudah disiapkan dengan bekerjasama dengan Google.

Dengan demikian, pengguna iPhone tidak perlu menginstal aplikasi contact tracing pihak ketiga seperti aplikasi TraceTogether dari Singapura atau PeduliLindungi dari Indonesia untuk melacak pasien COVID-19 . Fitur ini sendiri bisa diaktifkan/dinonaktifkan melalui halaman pengaturan

Fitur atau framework yang diberi nama The Exposure Notifications Express tersebut akan bekerja secara sederhana dengan memberikan notifikasi tentang paparan COVID-19 disekitar pengguna.

Bahkan, dengan framework ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah berpartisipasi dengan otoritas kesehatan setempat. Terutama dalam memberi tahu orang-orang jika mereka pernah melakukan kontak dengan seseorang yang terpapar COVID-19.

Sementara itu untuk iOS 14, menurut laman apple.com disebut-sebut akan menghadirkan tampilan baru untuk hal-hal yang paling sering dilakukan iphone.
Fitur yang nanti bakal disematkan, akan membantu pengguna mendapatkan apa yang mereka butuhkan, saat itu juga. Dan aplikasi yang kerap Anda gunakan menjadi jauh lebih cerdas, lebih personal, dan lebih privat.

Tags:
AppleCovid-19ios 13.7ios 14
%d blogger menyukai ini: