Apple Resmi Umumkan iPadOS 15, Intip Fitur Barunya yang Akan Segera Rilis

08 Juni 2021 19:02 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Apple resmi umumkan iPadOS 15, intip fitur barunya yang akan segera rilis/Apple

JAKARTA – Apple resmi mengumumkan versi baru dari sistem operasi untuk iPad yaitu iPadOS 15, melalui acara WWDC 2021.

Seperti yang telah dikutip dari TechRadar, iPadOS 15 akan memiliki lebih banyak fitur baru. iPadOS 15 ini telah dikonfirmasi oleh Apple akan dihadirkan ke iPad mulai September atau Oktober tahun ini.

Berikut fitur baru dari iPadOS 15.

Widget

Widget yang terdapat pada iPadOS 15 bisa diletakkan di mana saja, dan dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Selain itu, widget pada iPadOS 15 akan memunculkan lebih banyak aplikasi dalam ukuran yang berbeda. Seperti yang kita ketahui, Widget pada iPad sebetulnya sudah ada, tetapi dikunci di layar home sebelah kiri yang membuatnya lebih sulit untuk digunakan.

App Library

Fitur ini mirip dengan folder yang berisi aplikasi. Melalui App Library, Anda bisa mengurutkan aplikasi ke dalam beberapa kategori atau fungsi, sehingga dapat membuat aplikasi lebih mudah ditemukan.

Multitasking

Fitur baru iPadOS 15 berikutnya yaitu multitasking yang akan semakin memudahkan pengguna untuk menggunakan layar ganda.

Notes

Notes di iPadOS 15 bisa dikatakan menjadi mirip dengan Google Documents, sehingga memudahkan pengguna untuk menandai orang lain ke dalam dokumen dan melihat riwayat revisi. Selain itu, Notes juga memudahkan pengguna untuk membuka aplikasi tersebut dengan cara menggeser layar menggunakan Apple Pencil. Anda juga dapat menggunakan Notes saat aplikasi lain berada di layar utama.

Berita Terkait