Apple Hadirkan watchOS 8 dengan Fitur Kesehatan Terbaru

June 10, 2021, 07:30 PM UTC

Penulis: Justina Nur Landhiani

Apple akan hadirkan watchOS 8 untuk Apple Watch dengan fitur kesehatan terbaru/Apple.com

JAKARTA – Baru-baru ini, Apple mengumumkan akan menghadirkan watchOS 8, yaitu versi terbaru dari platform smartwatch Apple Watch. Perangkat lunak baru ini digunakan untuk menggantikan watchOS 7 yang telah dirilis tahun lalu.

Dikutip dari The Verge, watchOS 8 rencananya akan dirilis untuk publik pada akhir musim gugur.

Pada watchOS 8, Apple meluncurkan aplikasi Mindfulness baru, perpanjangan dari aplikasi Breathe. Tak hanya itu, watchOS 8 juga menambahkan animasi baru dan fitur lain yang dapat membantu Anda bisa lebih bersantai.

Aplikasi Fitness yang terdapat pada watchOS 8 juga memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak jenis latihan untuk tai chi dan pilates. Aplikasi Health pada Apple Watch juga akan melacak laju pernapasan Anda saat tdur secara eksplisit dan akan memberi tahu jika ada yang tidak normal.

Selain itu, ada tampilan baru pada smartwatch dari Apple yang memungkinkan pengguna menggunakan foto yang diambil dengan mode portrait iPhone dan terdapat teks serta informasi lain di belakang. Apple mengatakan bahwa pengguna juga dapat menyesuaikan teks yang ditampilkan.

Demikian pula, aplikasi Foto di Apple Watch juga ditingkatkan dengan tata letak baru dan kemampuan untuk berbagi foto secara langsung melalui Pesan atau aplikasi Mail Apple, serta ada opsi entri teks baru saat membalas pesan.

Aplikasi Home, yang memungkinkan Anda mengontrol gadget rumah pintar dari Apple Watch, didesain ulang untuk watchOS 8, dengan lebih banyak pintasan ke perangkat yang biasa digunakan dan kemampuan untuk melihat umpan kamera dari kamera keamanan.