Apple Event 15 September 2020: Rilis Resmi iPhone 12, iPad, dan Apple Watch?

JAKARTA – Raksasa teknologi Apple.Inc akan segera mengumumkan produk terbarunya melalui Apple Event. Kegiatan itu digelar pada Selasa 15 September 2020 pukul 10.00 waktu setempat atau Rabu tepat tengah malam waktu Jakarta.

Mengusung tema ‘Time Flies’ kegiatan ini akan diselenggarakan secara virtual langsung dari kantor pusat Apple, Steve Jobs Theater yang berada di California, Amerika Serikat.

Pagelaran Apple Event kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena harus digelar secara virtual. Hal ini karena adanya pandemi COVID-19 yang menimpa seluruh dunia sejak awal tahun.

Seperti pengumuman sebelumnya, Apple dikabarkan tidak akan merilis seri iPhone 12 di Apple Event pada September ini. Rencananya, seri iPhone terbaru akan diluncurkan bulan depan. Namun, produk-produk teranyar Apple lainnya akan diumumkan malam ini.

Ilustrasi Apple Event 15 September 2020 / Aragonresearch.com

Produk Apple yang Akan di Rilis pada Apple Event

  • iPad Air Series 4

iPad Air tahun ini diperkirakan akan didesain ulang besar-besaran. Beberapa bocoran informasi menyatakan bahwa iPad Air terbaru Apple akan sangat mirip dengan iPad Pro.

Artinya iPad seri ringan ini akan memiliki layar edge-to-edge tanpa tombol Home dan akan mempunyai Touch ID yang terletak di bagian samping. Karena iPhone 12 tidak di rilis pada Apple Event nanti, maka peluncuran iPad baru ini diperkirakan akan menjadi fokus utama acara.

  • Apple Watch Series 6

Salah satu aksesoris populer Apple, yakni Apple Watch seri terbaru juga akan dirilis dini hari nanti. Mengingat tahun 2020 seluruh dunia dirundung pandemi, Apple Watch pun akan sangat fokus pada fitur kesehatan barunya di tahun ini.

Dari segi desain, kabarnya tidak ada perubahan besar pada Apple Watch Series 6 ini. Tampilan dan bentuknya pun akan mirip dengan Apple Watch sebelumnya.

  • Apple Watch Versi Lite

Melihat pasar aksesoris jam pintar yang digandrungi banyak orang, Apple berencana mengeluarkan Apple Watch versi murahnya. Dari beberapa informasi, disebutkan bahwa Apple Watch kelas bawah ini akan dibanderol sekitar US$199 atau hanya sekitar Rp2 jutaan.

Ada tiga cara untuk bisa menyaksikan Apple Event kali ini. Yakni, melalui akun YouTube resmi Apple, situs resmi Apple di www.apple.com serta aplikasi Apple TV. (SKO)

Tags:
AppleApple EventApple Event 15 September 2020Apple WatchApple Watch LiteApple Watch Series 6HeadlineiPad AiriPad Air 4iphoneiphone 12Smartwatch Apple
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: