Anies Tunjuk Eks Mendag Thomas Lembong Jadi Komut Ancol

31 Agustus 2021 09:15 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Rizky C. Septania

JAKARTA – Mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong resmi diangkat menjadi Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA). Keputusan itu diambil melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar perseroan Senin, 30 Agustus 2021.

Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Riyadi menyebut penunjukan Thomas Lembong sebagai Komut Ancol untuk membuka jejaring investasi serta pengembangan usaha perseroan. Pria yang akrab disapa Tom ini diyakini dapat memberikan dampak positif bagi perseroan.

Apalagi, kata Riyadi, kompetensi Tom cukup mumpuni, karena pernah menjabat Mendag dan Kepala BKPM. Tak hanya itu, ia juga telah memiliki karier panjang pada industri investasi perbankan serta perusahaan pengelola dana, termasuk Morgan Stanley dan Farallon Capital LLC.

Tom juga memiliki jenjang pendidikan yang cukup baik, yakni lulusan Harvard University, Amerika Serikat. Ilmunya tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsung usaha Ancol yang saat ini tengah diterpa pandemi. 

“Ini sebagai bentuk penyegaran dan regenerasi kepemimpinan, dan sudah biasa terjadi dalam suatu perusahaan atau instansi. Baik karena promosi maupun rotasi, seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan,” kata Riyadi melalui keterangan pers, dikutip Selasa, 31 Agustus 2021.

Thomas Lembong menggantikan posisi Rene Suhardono yang digeser menjadi Direktur Utama BUMD Academy. Pada kesempatan yang sama, pemegang saham Ancol turut merombak tiga jajaran komisaris dan direksi lainnya.

 

Masa Jabatan Komisaris dan Direksi yang Telah Berakhir

 

1. Komisaris Utama: Rene Suhardono 

2. Direktur Keuangan: Hari Sundjojo 

3. Direktur Properti: Bertho DP Asmanto 

4. Direktur Operasional: Agus Sudarno

 

Komisaris dan Direksi yang Diangkat

 

1. Komisaris Utama: Thomas Lembong 

2. Direktur: Suparno 

3. Direktur: Wing Antariksa 

4. Direktur: Budi Santosa

Berita Terkait