Anak Usaha Wijaya Karya Buka Toko Baru Motor Listrik di Jakarta Timur

JAKARTA – Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) yakni PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) menghadirkan toko utama (flagship store) baru untuk menjajakan motor listrik besutannya yakni Gesits. Lokasinya berada di kawasan The Hive Cawang, Jakarta Timur.

Direktur Utama WIMA Samyarto mengatakan toko ini merupakan flagship store kedua yang dimiliki perseroan setelah Bali. Dengan adanya pusat penjualan baru ini, diharapkan bisa lebih mendekatkan motor listrik ini kepada masyarakat.

“Kehadiran flagship store ini juga diharapkan menjadi spot baru para pecinta kendaraan listrik ramah lingkungan dan masyarakat pegiat lingkungan hidup,” kata Samyarto dikutip dari siaran pers, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Menurutnya, Gesits merupakan motor yang jauh lebih hemat di kantong dibandingkan dengan motor berbahan bakar fosil. Satu baterai dengan isi penuh 1,4 kWh hanya memerlukan kocek sekitar Rp2.200 untuk menempuh jarak 50 kilometer.

Motor listrik ini dapat menggunakan dua baterai sekaligus. Sehingga jarak tempuhnya bisa mencapai 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Proses pengisian daya sendiri memerlukan waktu 3-4 jam. Sedangkan, 30 menit pertama pengisian daya, motor listrik ini mampu menempuh jarak 10 kilometer.

“Dengan biaya pengisan daya listrik yang murah dan minimnya perawatan rutin, biaya operasional Gesits lebih rendah 70 persen dibandingkan dengan motor bensin,” ujarnya.

Samyarto menyampaikan produk ini sudah tersedia dan bisa langsung dibeli tanpa inden. Suku cadangnya pun juga tersedia. Saat ini, 82% dari suku cadang motor listrik itu sudah diproduksi di dalam negeri.

Motor listrik ini sudah lulus test sertifikat uji tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan. Menurutnya, motor ini memiliki performance setara dengan scooter matic 150 cc. Motor ini juga sudah laik jalan dan dilengkapi dengan STNK/BPKB.

Nantinya, anak usaha Wijaya Karya ini memberikan kesempatan bagi calon pelanggan untuk menjajal motor listrik ini di toko utama yang berlokasi di Cawang itu. harganya dibanderol mulai dari Rp27,5 juta.

Kerja Sama Dealer

Hingga saat ini, perseroan telah bekerja sama dengan 13 perusahaan mitra dealer dalam bidang pemasaran. Dealer itu tersebar di sejumlah kota meliputi Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Banten, Tangerang, Bali, Surabaya, Kediri, Madiun, Yogyakarta, Manado, Samarinda, Berau, Palembang, hingga Sorong.

Perseroan berharap agar pada 2021, dealer Gesits sudah menjamur di seluruh kota besar di Indonesia. Untuk menjadi mitranya, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Samyarto menyebutkan syarat itu antara lain calon mitra memiliki perizinan mendirikan usaha sebagai dealer, memiliki jaminan bank guarantee, memiliki lokasi yang strategis, dan memiliki pengalaman otomotif atau paling tidak bekerja sama dengan tim yang berpengalaman di bidang penjualan dan layanan purnajual otomotif.

Tags:
GesitsHeadlineMotor ListrikMotor Ramah LingkunganPT Wijaya Karya (Persero) TbkPT WIKA Industri ManufakturwikaWIMA
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: