Ir Budi Harto Dirut PT Hutama Karya terpilih kembali sebagai Ketum IKA UNS
Nasional

Bos BUMN Hutama Karya Budi Harto Kembali Terpilih sebagai Ketum IKA UNS

  • Musyawarah Nasional (Munas) V IKA UNS memutuskan Direktur Utama (Dirut) PT Hutama Karya (Persero) Budi Harto sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, periode 2021 - 2025.
Nasional
Sukirno

Sukirno

Author

SOLO - Musyawarah Nasional (Munas) V IKA UNS memutuskan Direktur Utama (Dirut) PT Hutama Karya (Persero) Budi Harto sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, periode 2021 - 2025.

Budi Harto terpilih kembali melanjutkan sebagai Ketum IKA UNS, dan ditetapkan dalam Munas V IKa UNS yang digelar di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS, Minggu 5 Desember 2021.

“Selamat atas terpilihnya kembali Ir Budi Harto memimpin IKA UNS. IKA UNS memang memerlukan sosok pemimpin yang tangguh dan punya dedikasi tinggi bagi UNS. Dan, Ir. Budi Harto memenuhi dua kriteria ini.” Ungkap Rektor UNS Prof Jamal.

Ungkapan itu disampaikan Prof. Jamal sebab saat ini IKA UNS harus memayungi lebih dari 200.000 alumni UNS yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri.

Tidak hanya itu, saat ini pula, IKA UNS juga dituntut kontribusinya untuk membantu masyarakat dan mahasiswa yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

Terlebih, saat ini UNS memerlukan dukungan untuk mewujudkan visi sebagai World Class University (UNS). Dan, visi ini bisa diraih dengan peran aktif alumni UNS yang sudah tersebar di berbagai lembaga negara, instansi pemerintahan, hingga sektor swasta.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, Bisnis, dan Informasi UNS Prof. Sajidan mengharapkan Budi Harto dapat membawa IKA UNS agar selalu kompak dan bekerja sama dengan UNS.

Perlu Dukungan Alumni Muda

Ditemui usai acara, Budi Harto mengaku bersyukur kembali dipercaya untuk memimpin IKA UNS. Dia ingin dalam Pengurus Pusat IKA UNS masa bakti 2021-2025, alumni muda UNS dapat ikut berkontribusi.

“Saat ini dan ke depan memang tuntutannya generasi muda. Alumni muda harus yang tampil. Jadi, kita harapkan kepengurusan ini nanti bisa diisi tokoh-tokoh muda alumni sehingga lebih baik dan di masa depan saatnya mereka yang tampil sebagai pimpinan,” ucap Budi Harto.

Lebih lanjut, alumnus Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) UNS tahun 1983 ini mengutarakan, keberadaan alumni muda UNS dapat memperkuat sinergi di antara alumni UNS.

Budi Harto juga berharap alumni UNS lainnya dapat mendukung keberadaan alumni muda UNS di Pengurus Pusat IKA UNS 2021-2025 agar mereka bisa mendapat banyak pelajaran dan pengalaman.

“Ada kerja sama yang baik, yang senior memberikan pengalaman kepada yang muda-muda sehingga bermanfaat bagi mereka di bidang medan pengabdian. Kemudian, dengan almamater, kita bisa menjadi lebih baik,” tegasnya.

Tulisan ini telah tayang di soloaja.co oleh Kusumawati pada 05 Dec 2021