Allianz Tawarkan Asuransi Lewat Gojek

08 Oktober 2020 15:12 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum/ allianz.co.id

JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan PasarPolis menawarkan asuransi yang dapat dibeli melalui layanan GoSure di aplikasi Gojek.

Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Bianto Surodjo mengungkapkan, kerja sama sama ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan yang ingin mendapat perlindungan rawat inap rumah sakit atau hospital cash plan.

Adapun manfaat yang diberikan, yakni santunan harian sebesar Rp200.000 untuk plan silver, atau Rp300.000 untuk plan gold.

“Kami menghadirkan asuransi di platform Gojek karena bisa menjangkau lebih banyak pelanggan. Selain itu, ada kemudahan akses dan pembelian produk yang cepat dan aman,” ungkap Bianto dalam keterangan tertulis yang dikutip TrenAsia.com, Kamis, 8 Oktober 2020.

Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat terkait kesehatan semakin meningkat, terutama di tengah situasi pandemi.

Indeks Kepercayaan Konsumen dari Conference Board Global Consumer Confidence yang bekerja sama dengan Nielsen menyebut, tingkat perhatian masyarakat terhadap kesehatan naik 23% pada kuartal I 2020. Angka tersebut meningkat 14% dibandingkan periode akhir tahun lalu.

Selain itu, hasil Studi Nielsen COVID-19 Dipstick juga menunjukkan, per Maret 2020 ada sebanyak 5% konsumen yang telah membeli asuransi untuk jaminan COVID-19, sedangkan 40% lainnya diperkirakan membeli kembali asuransi dalam 12 bulan berikutnya.

Di sisi lain, perubahan tren perilaku konsumen juga terlihat dari 30% responden yang berencana untuk membeli asuransi online. “Mereka memilih untuk menaati kebijakan dengan tetap tinggal di rumah,” ujarnya.

Untuk proses klaim, Bianto menjelaskan, nasabah cukup menyiapkan bukti rawat inap dari rumah sakit, kuitansi perawatan rumah sakit, resume medis dari dokter, dan hasil diagnose.

Selanjutnya, nasabah dapat mengakses portal klaim gojek.pasarpolis.com dan melakukan otentikasi melalui OTP, mengisi form secara online, dan mengunggah dokumen yang diperlukan.

Di masa menantang saat ini, lanjut Bianto, perlindungan asuransi kesehatan dapat membantu mengurangi beban ekonomi ketika terjadi risiko dan harus dirawat di rumah sakit.

“Namun, dengan kemudahan proses pembelian dan premi kurang dari Rp1.000 per hari, nasabah akan mendapatkan manfaat santunan rawat inap hingga maksimum 30 hari per tahun,” katanya.

Berita Terkait