Alhamdulillah, BSI Siap Tampung Lebih dari 3.600 Nasabah Hasil Konversi Bank Mantap Aceh

16 Juni 2022 16:40 WIB

Penulis: Agnes Yohana Simamora

Editor: Yosi Winosa

BSI Layani 3.600 Nasabah Hasil Konversi Bank Mantap Aceh (BSI )

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mulai layani nasabah Bank Mandiri Taspen (Mantap) lewat sinergi dalam bentuk konversi atau pengalihan lebih dari 3.600 nasabah dan total volume pembiayaan kurang lebih sebesar Rp520 miliar di wilayah Aceh.

Direktur Distribusi BSI Anton Sukarna mengatakan melalui kerja sama konversi nasabah Bank Mantap, BSI dapat membuka kesempatan kolaborasi sejenis yang disesuaikan dengan kebutuhan bank lainnya. Sehingga dapat mengembangkan industri perbankan syariah khususnya di Aceh.

"Selamat datang kepada pegawai Bank Mandiri Taspen karena telah menjadi bagian keluarga besar BSI. Marilah bersama-sama memajukan BSI di wilayah Aceh dan meningkatkan sinergi BSI, Bank Mantap, Taspen dan ASABRI menjadi lebih baik," kata Anton, dikutip dari keterangan resmi, Kamis, 16 Juni 2022.

Adapun kerja sama BSI dengan Bank Mantap dilakukan untuk mendukung Perda Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah, yang mengatur seluruh lembaga keuangan termasuk bank konvensional yang beroperasi di Provinsi Aceh dilaksanakan berdasarkan Prinsip Syariah.

Sementara itu, nasabah dapat menikmati produk dan layanan dari BSI, seperti BSI mobile untuk menemani aktivitas nasabah selama 24 jam dengan menyeimbangkan aktivitas finansial, spiritual dan sosial, seperti melakukan transaksi antar bank, reminder jadwal sholat, dan sedekah yang terhubung langsung ke lembaga sosial.

BSI mobile dihadirkan dengan berbagai fitur untuk mempermudah nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan, seperti pembukaan rekening online, transaksi transfer, transaksi QRIS, top up pulsa, pembelian token listrik, dan pembayaran sekolah.

Tidak hanya itu saja, BSI mobile juga memiliki fitur produk BSI Tabungan E-Mas dan Gadai Emas via online. BSI juga menyediakan fasilitas pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF)

Berita Terkait