Aktor Korea Selatan, Jung Woo Sung Donasikan Rp1,2 Miliar untuk Bantu Warga Afghanistan

09 September 2021 23:00 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Rizky C. Septania

Artis Korea, Jung Woo Sung Donasikan Rp1,2 Miliar untuk Bantu Warga Afghanistan (Soompi.com)

JAKARTA - Aktor asal Korea Selatan, Jung Woo Sung dikabarkan telah menyumbangkan uang sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar kepada Komisaris Tinggi PBB untuk UNHCR Korea.

Donasi itu rencananya akan disumbangkan sebagai bantuan kemanusiaan untuk warga di Afghanistan.

Menurut kantor Badan Pengungsi PBB Korea Selatan, Jung Woo Sung telah menyumbangkan uangnya untuk keperluan membantu warga Afghanistan yang kini masih berada di bawah ancaman kekerasan dan terorisme.

Jung Woo Sung berharap, donasi yang disumbangkannya dapat membantu warga Afghanistan yang telah kehilangan rumah dan harus hidup dalam krisis.

Diketahui, usai Taliban berhasil mengambil alih Kabul, kekerasan justru meningkat di Afghanistan. UNHCR Korea melaporkan bahwa lebih dari 590.000 warga Afghanistan telah kehilangan rumah mereka, dan hampir setengah dari populasi negara tersebut kini berada di dalam krisis kemanusiaan.

Sebelumnya, pada tahun 2015 Jung Woo Sung telah dinobatkan sebagai duta UNHCR. Jung Woo Sung juga diketahui telah melakukan perjalanan ke banyak negara yang kini masih dalam kondisi krisis pengungsi seperti Bangladesh, Irak, dan Nepal.

Tak hanya itu saja, Jung Woo Sung juga telah menyumbang kepada pengungsi Rohingya yang telah melarikan diri dari Myanmar karena mengalami diskriminasi sistematis dan kekerasan militer.

Jung Woo Sung juga mendonasikan uang untuk membantu pengungsi anak-anak yang telah menetap di Korea untuk menerima perawatan medis.

Mengutip dari laman Soompi, Jung Woo Sung secara konsisten memberi sumbangan untuk membantu para pengungsi dan telah bertemu dengan warga yang terlantar dari negara-negara seperti Sudan Selatan, Irak, Lebanon, Malaysia, Djibouti dan masih banyak lagi.

Berita Terkait