Ajaib Sekuritas Bantah Tuduhan Penyalahgunaan Data Nasabah

06 Oktober 2021 15:15 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Laila Ramdhini

PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib) menggandeng Kim Seon-Ho, aktor pemeran Han Ji-Pyeong dalam drama Start-Up di Netflix sebagai brand ambassador. / Ajaib

JAKARTA – PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib) melalui kuasa hukumnya, Juniver Girsang, membantah tuduhan penyalahgunaan data pribadi. Juniver mengklarifikasi, aduan yang dilakukan oleh pemilik akun bernama Ignatius Danang sudah selesai dan ditindaklanjuti oleh Ajaib. 

Juniver Girsang menyebut bahwa sebenarnya kliennya sudah mengonfirmasi bahwa tidak pernah ada pembukaan akun pada aplikasi Ajaib yang berhasil dilakukan dengan menggunakan alamat email milik Ignatius Danang. 

Pihak Ignatius Danang juga menyatakan bahwa tidak pernah mempunyai masalah dengan Ajaib. Namun ada media yang mengutip cuitan Ignatius Danang pada Juli 2021 lalu dan membuat berita tidak benar hanya berdasarkan cuitannya itu pada 2 Oktober 2021. 

Ignatius Danang sendiri sangat keberatan namanya dikutip tanpa konfirmasi atau adanya proses interview

“Pihak Ignatius Danang juga menyatakan bahwa tidak pernah mempunyai masalah dengan Ajaib,” kata Juniver dalam keterangan resmi, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dalam Surat Bantahan tersebut juga, Juniver menyebutkan bahwa pada 3 Oktober 2021, Ignatius Danang menyampaikan keberatannya melalui email yang dikirimkan kepada redaksi media tersebut yang menegaskan bahwa Ignatius Danang tidak pernah melakukan klarifikasi ataupun melaporkan permasalahan tersebut kepada redaksi artikel.

Setelah dilakukan konfirmasi lebih lanjut kepada Dirtipideksus Bareskrim Polri dan Satgas Waspada Investasi OJK, ternyata tidak ada pengaduan dan tidak ada masalah apapun terhadap Ajaib.

Berita Terkait