Agung Podomoro Sumbang Ribuan Masker N95 ke Rumah Sakit

April 23, 2020, 06:41 PM UTC

Penulis: wahyudatun nisa

Yayasan Agung Podomoro Land diwakili oleh manajemen Yayasan memberikan 1.000 masker N095 kepada Kepala Departemen Farmasi RSAL Mintohardjo Kolonel Laut Azhari mewakili pihak RS Mintohardjo yang berlokasi di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat./ Dok. Agung Podomoro Land

Yayasan Agung Podomoro Land menyalurkan 1.000 masker jenis N-95 kepada Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (RSAL) Dr. Mintohardjo yang merupakan rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien COVID-19.

Ketua Bidang Sosial Yayasan Agung Podomoro Land Hidayat Bakrie mengatakan hal ini merupakan bentuk kepedulian serta dukungan kepada pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus tersebut.

“Kami juga secara ketat dan disiplin menjalankan protokol penanganan dan pencegahan COVID-19 dari Pemerintah di lingkungan APL Group,” kata Hidayat di Jakarta, Kamis, 23 April 2020.

Hidayat menambahkan perlu adanya kerja sama dan dukungan seluruh pihak dalam menghadapi pandemi COVID-19, salah satunya dengan memberikan donasi alat perlindungan diri (APD) seperti masker N-95 ini.

Dilansir dari Alodokter, masker N-95 memiliki keunggulan antara lain desainnya telah dirancang secara pas untuk menutupi hidung dan mulut orang dewasa sehingga daya lindungannya lebih baik dibandingkan jenis masker lain.

Masker ini mampu menghalau partikel kecil di udara yang mungkin mengandung virus.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang telah memberikan kontribusi luar biasa dan berjuang sekuat tenaga di lini terdepan untuk memerangi virus tersebut,” tambah Hidayat.

Sementara, Kepala Departemen Farmasi RSAL Mintohardjo Kolonel Laut Azhari menyampaikan sumbangan tersebut sangat tepat sasaran, lantaran saat ini rumah sakit itu sedang mengalami kekurangan masker medis N-95.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan APL melalui pemberian 1.000 masker, yang tentunya memberikan manfaat untuk para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan melawan COVID-19,” kata Azhari.

Azhari berharap agar langkah yang dilakukan Yayasan APL dapat diikuti oleh banyak pihak, sehingga kita dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di Tanah Air. (SKO)