Adhi Karya Siap Buyback Saham Hingga Rp100 Miliar

JAKARTA – PT Adhi Karya (Persero) Tbk berencana untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham guna memberikan pergerakan harga yang positif serta menjaga stabilitas di masa yang akan mendatang.

Rencana tersebut akan dilakukan secara bertahap selama tiga bulan, terhitung sejak 13 Maret 2020 sampai 13 Juni 2020. Hal ini disampaikan Perseroan melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pembiayaan buyback saham ini akan bersumber dari penyisihan sejumlah dana yang berasal dari saldo laba Perseroan per tanggal 30 September 2019. Saldo laba tersebut tercatat sebesar Rp351,223 miliar.

Sementara, dana yang akan disisihkan untuk transaksi ini mencapai Rp100 miliar atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan. Dana tersebut sudah termasuk biaya transaksi, biaya pedagang perantara, dan biaya lainnya yang berkaitan.

Perlu diketahui, rencana buyback Perseroan yang berkode saham ADHI ini, telah mengacu pada peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.2/POJK.04/2013.

“Pembelian Kembali Saham Perseroan akan dilakukan dengan harga yang dianggap baik dan wajar oleh Perseroan dengan memperhatikan peraturan yang berlaku,” tulis Perseroan dalam keterbukaan informasi yang diterbitkannya, Kamis (12/03).

Adapun, jika dana yang dialokasikan tersebut telah habis dan/atau jumlah saham yang akan dibeli Kembali telah terpenuhi, maka Perseroan akan mengumumkan penghentian pelaksanaan buyback saham.

Perseroan optimistis bahwa transaksi buyback saham ini tidak akan berdampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha Perseroan. Sebab, Perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang cukup.

Tags:
ADHIbuybackHeadlinepembelian kembali sahamPropertiPT Adhi KaryaSaham
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: