ADCP Gandeng EJRT Jepang Perkuat Wawasan Global Tentang Hunian TOD

18 Februari 2022 20:00 WIB

Penulis: Liza Zahara

Editor: Rizky C. Septania

ADCP Gandeng EJRT Jepang Perkuat Wawasan Global Tentang Hunian TOD/ foto: Adhi Karya Commuter (null)

JAKARTA – PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) menjalin kolaborasi strategis dengan East Japan Railway Trading, Co. Ltd., (EJRT) berupa knowledge sharing untuk mendapatkan beragam informasi dan pengetahuan berwawasan global perihal hunian TOD dan infrastruktur pendukungnya. 

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan dalam kolaborasi kali ini, wujud memperkuat komitmen sebagai pengembang hunian transit oriented development (TOD) terdepan di Indonesia. 

Selain itu, untuk menambah bekal bagi perseroan dalam mengembangkan, mengelola dan mengantisipasi berbagai tantangan terkait pengelolaan properti berbasis TOD. 

“Dengan begitu, dilakukannya knowledge sharing ini tidak menutup kemungkinan akan ada kerja sama dalam pengembangan kawasan antara ADCP dan EJRT Jepang,” kata Rizkan Firman dalam keterangan resmi, jumat, 18 Februari 2022.

Rizkan menambahkan, perseroan akan melakukan terobosan inovasi untuk memberikan hunian berbasis TOD yang mempermudah mobilitas masyarakat. 

Untuk itu, ADCP terus mengembangkan pengetahuan dan wawasan global khususnya hunian TOD agar perseroan bisa memberikan layanan terbaik serta manfaat optimal bagi pemangku kepentingan dan pemegang saham.

Adapun materi yang akan dibagikan selama kerja sama berlangsung di antaranya metode pembangunan stasiun kereta api berdasarkan penggunaan angkutan umum dan perkenalan sejumlah kasus yang melibatkan TOD di Jepang.

Nantinya, selama pelaksanaannya EJRT akan memberikan pengajaran dengan kehati-hatian berbasis care of prudent manager yang akan disampaikan oleh General Manager Life Style Business Development East Japan Railway Companby HQ Horoyuki Takeshima.

Selanjutnya, Adhi Commuter Properti merupakan pengembang hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia. Saat ini sudah ada 12 portofolio proyek hunian dan perkantoran yang tersebar di beberapa wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Konsep utama yang diusung Adhi Commuter sebagian besar proyek hunian dan perkantoran terintegrasi langsung transportasi massal light rail transit (LRT/Lintas Rel Terpadu), serta terintegrasi dengan kereta rel listrik (KRL) commuter line dan layanan bus rapid transit (BRT).

Rencana kedepannya, ADCP akan mengembangkan properti dengan konsep serupa baik hunian berbentuk apartemen, rumah tapak, gedung perkantoran, area komersial, area kuliner, dan fasilitas pendukung lainnya untuk menopang mobilitas dan gaya hidup masyarakat perkotaan sebagai target pasar produknya.

Untuk diketahui, perusahaan EJRT Jepang merupakan perusahaan penyedia dukungan layanan transportasi kereta api di Jepang serta bagian dari East Japan Railway Company (JR East).

Perusahaan yang memiliki banyak lini bisnis mulai dari operator kereta api, investor proyek pembangunan, pemilik gedung stasiun dan operator pusat perbelanjaan, perkantoran, serta hotel yang berorientasi transit oriented. 
 

Berita Terkait