Ada Promo! Beli Gim di Google Playstore Kini Bisa Bayar Pakai DANA

13 Agustus 2021 17:28 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Amirudin Zuhri

Pembayaran zakat dapat dilakukan melalui dompet digital DANA. / Facebook @DANAwallet

JAKARTA – Dompet digital DANA bekerjasama dengan Google Play. Kini, DANA bisa digunakan sebagai metode pembayaran untuk membeli konten di Google Play.

Dalam kemitraan ini, keduanya fokus pada konten berupa permainan atau gim daring yang makin digandrungi kalangan muda. Apalagi, Google Play dikenal dengan pilihan gim Android terbesar di dunia.

Di sisi lain, DANA mencatat rata-rata pengguna bulanan aktif (monthly active user) untuk kategori gaming meroket 186% pada kuartal II- 2021 jika dibandingkan dengan kuartal I-2021.

“Dengan DANA, setiap penyelesaian transaksi di Google Play akan berjalan mudah, aman karena setiap pembayaran yang dilakukan dilindungi oleh DANA Protection,” kata CEO & Co-Founder DANA, Vince Iswara dalam keterangan resmi, Jumat 13 Agustus 2021.

Penggunaan DANA sebagai opsi pembayaran di Google Play dapat diatur baik melalui komputer/laptop maupun ponsel. Pengguna cukup menuju laman Google Play dan mengakses ‘Tambah Metode Pembayaran’ dan menekan opsi ‘Tambah DANA’. 

Pengguna secara otomatis akan diarahkan untuk memasukkan nomor ponsel yang terdaftar dalam aplikasi DANA dan menekan PIN DANA tanda mengaktifkan. Jika berhasil, DANA akan terdaftar secara otomatis menjadi pilihan pembayaran akun Google Play pengguna.

DANA juga mengadakan promo menarik selama masa peluncuran DANA di Google Play, yaitu pemberian voucher senilai Rp25.000 untuk pembayaran berbagai konten Google Play. Promo ini berlangsung selama 11 Agustus 2021 hingga 16 September 2021 dengan pembayaran minimal Rp25.001.

Berita Terkait