8 Film Horor Indonesia Paling Populer Versi IMDB, Kamu Sudah Nonton?

13 Mei 2022 14:00 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

8 Film Horor Populer Indonesia (null)

JAKARTA- Menonton film horor menjadi kenikmatan sendiri bagi sebagian orang. Selain menikmati jalan cerita, film horor biasanya mampu memicu adernalin dan menciptakan emosi tersendiri bagi penontonnya. Apalagi jika kegiatyan nonton film horor dilakukan di bioskop.

Untuk Anda para penggemar film horor, berikut TrenAsia.com rangkum 8 film horor Indonesia paling populer versi IMDB. Apa saja? Simak ulasan berikut.

1. KKN di Desa Penari

fFlm KKN desa Penari

Film besutan Awi Suryadi ini bercerita tentang enam orang mahasiswa yang menjalankan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil yang terletak di wilayah Jawa Timur.

Pada saat menjalankan kegiatan KKN, pengalaman tak wajar dan mistis menghantui para peserta KKN hingga berujung hilangnya nyawa.

Film yang dibintangi Tissa Biani Azzahra, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas ini awalnya populer di Twitter pada akhir 2019 lewat akun twitter Simpleman. paling bikin merinding, kisah ini diklaim sebagai sebuah kejadian nyata.

Di IMDB, film ini meraih rating 6,3 dari total nilai 10.

Tara Basro, Tokoh Utama Film  Perempuan Tanah Jahanam

2. Perempuan Tanah Jahanam

Film besutan sutradara populer Joko Anwar pada 2019 ini mengisahkan tentang hidup seorang perempuan bernama Maya yang berjuang hidup di Perkotaan.

Dalam satu kejadian, Maya menyadari bahwa ada kemungkinan bahwa Maya mewarisi properti milik Keluarganya di Desa Terpencil. Namun saat Maya dan temannya pergi ke desa asal Maya untuk memastika hal itu, terjadi peristiwa yang tak akan dilupakan seumur hidup.

Film bergenre Horor-Triller ini dibuntangi oleh sejumlah selebriti papan atas seperti Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, Christine Hakim.

Di IMDB, film ini mendapat rating 6,6 dari total nilai 10.

Pengabdi Setan karya Joko Anwar

3. Pengabdi Setan

Film yang dibuat oleh sutradara yang sama dengan Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar ini menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga dari seorang selebriti.Ibu mereka adalah selebriti yang sudah turun pamor, sakit sakitan dan pada akhirnya meninggal dunia.

Sejak ditinggal wafat sang ibu, sang ayah pergi ke kota untuk mengadu nasib. Sedangkan  keempat anak mereka tinggal di rumah bersama sang nenek.

Namun, hidup mereka tak tenang sebab berbagai kejadian aneh, tak wajar, dan misterius yang mengincar nyawa selalu menghantui mereka.

Saat mencari penyebabnya, mereka baru menemui bahwa ibu mereka yang telah wafat ternyata adalah seorang pengabdi setan.

Film yang dibintangi  Tara Basro, Bront Palarae, Dimas Aditya, Endy Arfian ini tayang di bioskop pada 2017. Di IMDB, film ini mendapat rating 6,5 dari total nilai 10.

4. Ratu Ilmu Hitam

Film besutan sutradara Kimo Stamboel ini bercerita tentang Keluarga diteror di panti asuhan. Ternyata, seseorang menginginkan mereka binasa dengan ilmu hitam yang sangat mematikan.

Orang tersebut memiliki dendam dan dia juga terlahir lahir karena dosa anak yatim yang membentuknya menjadi Ratu Ilmu Hitam.

Film yang dibintangi  Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Adhisty Zara, Muzakki Ramdhan ini bergenre Horor-Thriller. Tayang pada 2019, film ini mendapat rating 6,5 dari 10 di IMDB.

5. Pembalasan Ratu Pantai Selatan

Film Klasik besutan Tjut Djalil pada 1989 ini bercerita tentang tentang legenda Ratu Laut Selatan, Nyi Roro Kidul yang membalas dendam.

Nyi Roro Kidul diceritakan membalas dendam karena dipermalukan lelaki sakti dengan menggunakan tubuh perempuan Wanda.

Lelaki yang menyetubuhi Wanda akan mati, karena ada keris keluar dari kemaluannya. Keris itu pula yang akhirnya menaklukkan Wanda, hingga Nyi Roro Kidul kembali ke dunia siluman.

Tak seperti film horor sebelumnya, Pembalasan Ratu Pantai Selatan ini diperuntukkan bagi mereka yang berusia 21 tahun ke atas.

Film yang dibintangi Yurike Prastica ini mendapat rating 5,5 dari 10 di IMDB.

6. Kuntilanak 3

Film besutan Rizal Mantovani ini bercerita tentang kisah Dinda yang dianggap aneh oleh anak-anak kampung karena kekuatannya. Suatu hari, Ia tidak sengaja melukai temannya Panji  dan Ambar.

Karena itu, Dinda meminta Tante Dona untuk mendaftarkannya ke Sekolah Mata Hati, agar ia bisa belajar mengontrol kekuatan yang ia miliki.

Sejak kedatangan Dinda ke sekolah tersebut, kejadian aneh seperti hilangnya sejumlah siswa menghantui. Kepala Sekolah kemudian merasa bahwa kehadiran Dinda membawa aura tersendiri.

Film yang dibintangi  Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezi ini mendapat rating 5,5 dari 10 di IMDB.

7. Sebelum Iblis Menjemput

Film besutan Timo Tjahjanto ini bercerita tentang tentang Alfie  seorang perempuan muda yang dihantui oleh masa lalunya yang kelam. Ia tinggal sebatang kara sejak ibunya wafat secara misterius.

Ayah Alfie adalah seorang pengusaha sukses sebelum akhirnya ia jatuh miskin karena bangkrut dan sakit-sakitan. Akhirnya, Ayah Alfie meninggal dunia dengan tidak wajar. 
Alfie yang ingin mengetahui penyebabnya lalu  mendatangi vila yang kerap ditinggali ayahnya.

Di vila tersebut, Alfie ternyata tak sendiri. Ia bertemu dengan ibu tirinya, Laksmi serta anaknya Maya. Ketegangan semakin menjadi saat Alfie mengetahui maksud lain dari keluarga Laksmi di vila tersebut.

Datang ke vila peninggalan ayahnya tersebut jadi malapetaka tersendiri bagi ALfie. Ia harus menghadapi berbagai teror mengerikan dari iblis bersama keluarga tirinya.

Hal ini berujung pada terkuaknya sang ayah di vila tersebut dan kematian sejumlah orang.

Film yang dibintyangi  Chelsea Islan, Pevita Pearce, Ray Sahetapy dan Karina Suwandhi ini tayang pada 2018 dan mendapat nilai 5,9 dari 10 di IMDB.

8. Rumah Dara

Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto ini bercerita tentang Dua pengantin baru Adjie dan Astrid, bersama dengan 3 sahabat mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan untuk mendamaikan Adjie dengan adik perempuannya Ladya .  

Namun perjalanan mereka tiba-tiba terganggu ketika mereka bertemu dengan Maya, seorang gadis aneh  yang mengaku sebagai korban perampokan.

Mereka kemudian memutuskan untuk memberinya tumpangan ke rumahnya yang terpencil di ujung hutan. Maya memperkenalkan Adjie dan teman-temannya kepada ibunya yang berdarah biru, Dara, seorang wanita penuh teka-teki awet muda dan tidak banyak bicara.

Dara bersikeras bahwa kebaikan mereka harus dibalas dengan jamuan makan malam. Di sinilah malam berubah menjadi neraka.

Dibintangi oleh Shareefa Daanish, Julie Estelle, Ario Bayu dan Sigi Wimala ini mendapat nilai 6,4 dari total nilai 10 di IMDB.

Berita Terkait