7 Fintech Lending alias Pinjol dengan Penyaluran Kredit Terbesar Sejak Awal Berdiri

26 April 2022 18:54 WIB

Penulis: Idham Nur Indrajaya

Editor: Sukirno

7 Fintech Lending dengan penyaluran kredit terbesar. Ilustrasi: TrenData. (TrenData)

JAKARTA - PT Pintar Inovasi Digital (Asetku) menorehkan catatan sebagai perusahaan pinjaman online alias fintech peer to peer lending dengan penyaluran kredit terbesar sejak pertama didirikan.

Berdasarkan pantauan TrenAsia.com, Asetku menduduki posisi pertama dengan penyaluran kredit sebesar Rp42,12 triliun. Peringkat ini mengacu pada statistik kinerja yang dicantumkan di setiap portfolio dari 102 fintech lending yang sudah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) per 19 April 2022. 

Tahun ini saja, perusahaan yang merupakan entitas usaha dari Akulaku Group itu sudah menyalurkan pinjaman sebesar Rp16,77 triliun.

Asetku diikuti oleh PT Danafix Online Indonesia (Danafix) di posisi kedua yang menyalurkan kredit sebesar Rp38,33 triliun. Sementara PT Mitra Usaha Indonesia Group (Modalku) di posisi ketiga mencatat penyaluran sebesar Rp32,72 triliun.

Di posisi keempat hingga ketujuh, PT Lentera Dana Nusantara (Lentera Dana) mencatat penyaluran kredit Rp30,76 triliun, PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar) 25,4 triliun, PT Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat) Rp13,3 triliun, dan PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) Rp11,42 triliun.

Berita Terkait