7 Emiten Migas Paling Cuan Awal Tahun 2022

17 Juni 2022 12:41 WIB

Penulis: Nadia Amila

Editor: Fakhri Rezy

Ilustrasi kilang minyak PT Pertamina (Persero) / Pertamina.com

( Pertamina.com)

JAKARTA - Pada awal tahun 2022, harga minyak dan gas (migas) alam dunia terus terkerek melanjutkan penguatan yang telah terjadi sejak tahun lalu. Meningkatnya harga komoditas energi itu berdampak pada sejumlah emiten di sektor migas yang semakin cemerlang.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menempati posisi pertama sebagai emiten migas paling cuan di awal tahun 2022. PGAS memeroleh laba bersih senilai US$118,54 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Nilai itu terhitung naik 90,2% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dengan perolehan laba sebesar US$61,57 juta atau setara Rp883 miliar.

Selanjutnya PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) menyusul peringkat emiten migas paling cuan di awal tahun setelah PGAS. ESSA membukukan laba bersih senilai US$26 juta atau setara dengan Rp381 juta.

Pada posisi berikutnya, terdapat emiten migas lainnya seperti PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) hingga PT Perdana Karya Perkasa Tbk (PKPK) yang turut masuk ke dalam jajaran emiten migas paling cuan di awal tahun.

Berita Terkait