5 Pantai Terindah di Asia Ini Wajib Dikunjungi, Ada yang Berlokasi di Indonesia!

27 Agustus 2021 17:06 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Amirudin Zuhri

Inilah 5 Pantai Terindah di Asia yang Wajib Dikunjungi, Ada yang Berlokasi di Indonesia! (Unsplash.com/Chor Tsang)

JAKARTA - Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit banyak orang. Menikmati sepoi-sepoi angin sambil bermain air dan pasir, membuat pikiran jadi segar kembali.

Untuk Anda yang menyukai berlibur di pantai, rekomendasi pantai berikut ini tentu tidak boleh Anda lewatkan. Berikut beberapa pantai terindah di Asia yang bisa jadi destinasi favorit Anda.

1. Pantai Saud, Pagudpud, Filipina

Pantai ini terletak di bagian paling utara dari pulang utama Luzon. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang kerap tersapu oleh air jernih, yang menyatu membentuk semacam kolam renang alami.

Pantai ini menghadap ke barat, sehingga bisa menjadi tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam. Seolah tak cukup sampai di situ, pantai ini juga dipagari dengan pohon palem tinggi yang berdiri seolah seperti penjaga, di mana Anda dapat beristirahat di resor terdekat.

2. Railay West, Krabi, Thailand

Pantai yang berada di semenanjung kecil antara Krabi dan Ao Nang ini menjadi salah satu pemandangan alam yang paling indah. Akan tetapi, pantai Railay West hanya dapat diakses dengan perahu, sehingga membuat Anda seolah-olah sedang mengunjungi pantai yang private dan tidak diganggu oleh pengunjung yang lain. Tak hanya itu, pantai ini juga terdapat tebing karst sehingga bisa digunakan untuk memanjang tebing.

3. Pantai Kelingking, Nusa Penida, Indonesia

Pantai Kelingking terletak di barat daya Pulau Nusa Penida. Pantai ini terkenal karena fitur geografisnya yang sering dijuluki sebagai Teluk T-Rex.

Pantai ini juga dilengkapi dengan tebing terjal dan berbatu yang menjorok ke laut yang membuatnya tampak seperti mulut terbuka seekor T-Rex. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang membuatnya makin tampak memesona.

4. Pantai Mirissa, Mirissa, Sri Lanka

Sri Lanka memiliki pantai yang dikenal sebagai salah satu pantai terindah, yaitu Pantai Mirissa. Pantai ini juga bersih dan memiliki banyak pohon kepala yang tinggi, yang membentuk suatu pembatas di sepanjang bibir pantai.

Airnya yang merupakan campuran warna biru dan hijau juga cukup bersih untuk digunakan berenang. AJika tidak ingin berenang, Anda bisa berjalan-jalan santai di atas pasir yang lembut sambil menikmati segarnya air kelapa sambil mendengarkan deburan ombak yang menerpa batu-batu yang berada di dekat pantai.

5. Pantai Cenang, Langkawi, Malaysia

Saat pesawat mendarat di Bandara Internasional Langkawi, Anda akan melihat dengan jelas Pantai Cenang. Pantai ini memiliki pasir putih dan terbentang sepanjang dua kilometer. Saat berlibur di pantai ini, Anda bisa bersantai sambil berjemur, snorkeling, menaiki jet ski atau perahu dan parasailing.

Berita Terkait