5 Miliarder dengan Gaya Hidup Frugal Living yang Kini Sedang Tren

03 Agustus 2021 17:30 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Rizky C. Septania

5 Miliarder dengan Gaya Hidup Frugal Living yang Kini Sedang Tren (Istimewa)

JAKARTA - Istilah frugal living kini menjadi tren, apalagi di kalangan anak muda. Akan tetapi, benarkah frugal living merupakan gaya hidup yang baik?

Frugal living adalah suatu istilah yang menggambarkan sebuah gaya hidup yang hemat. Gaya hidup hemat ini ternyata cocok untuk dijalani apalagi saat tahun 2021 ketika ada pandemi seperti sekarang.

Dengan menjalani gaya hidup frugal living, kita bisa memanfaatkan suatu barang secara maksimal. Jadi, barang benar-benar dapat berfungsi sesuai yang kita butuhkan.

Selain itu, kita juga jadi lebih cermat saat ingin membeli suatu barang. Apakah barang tersebut benar-benar kita butuhkan, atau hanya keinginan saja.

Nah, ternyata gaya hidup frugal living tidak hanya diterapkan pada orang biasa. Para miliarder ini justru tetap menjalankan gaya hidup frugal living meski mereka sudah kaya raya. Berikut 5 miliarder yang tetap menjalani gaya hidup frugal living.

1. Mark Zuckerberg
Siapa yang tak tahu Mark Zuckerberg? CEO Facebook ini tentu memiliki kekayaan yang sangat melimpah.

Namun, meskipun dirinya bisa membeli mobil Ferrari untuk setiap hari dalam sebulan, Mark Zuckerberg justru memilih mengendarai Volkswagon GTI yang tampak tidak mencolok dengan transisi manual, yang harganya $30.000 atau sekitar Rp430 juta.

2. Warren Buffet
Mengutip dari laman Money, Warren Buffet yang dikenal sebagai 'Oracle of Omaha,' ketua lama dan CEO Berkshire Hathaway ini adalah salah satu orang terkaya di Bumi. Tapi dia masih tinggal di rumah plesteran lima kamar tidur yang ia beli seharga $31.500 atau sekitar Rp452 juta pada tahun 1958 di Omaha.

3. Bill Gates
Pada umumnya, orang-orang kaya biasanya menggunakan jam tangan mewah dari brand Rolex. Akan tetapi, Bill Gates justru menggunakan jam tangan seharga $10 atau sekitar Rp143 ribu saja. Selain itu, ia juga masih sering mencuci piring di rumah setiap malam untuk keluarganya.

4. Jim Walton
Keturunan Walmart dan anggota keluarga terkaya Amerika, Jim Walton mewarisi kebiasaan belanja yang sederhana dari ayahnya, pendiri Walmart Sam Walton. Terlepas dari kekayaannya yang besar, Jim Walton lebih memilih truk pickup daripada mobil sport mewah.

5. Charlie Ergen
Makan di luar tentu memiliki ongkos yang lebih mahal daripada makan masakan rumah. Akan tetapi, pendiri Dish Network CHarlie Ergen justru tetap membawa makan siang dari rumah setiap hari. Selain itu, dia dan istrinya juga masih tinggal di rumah yang sama selama lebih dari 20 tahun.

Berita Terkait