43 Perusahaan Antre IPO di BEI, Ada Nama Blibli.com?

07 Juni 2022 19:31 WIB

Penulis: Merina

Editor: Laila Ramdhini

Karyawan meberaktivitas di dekat layar daftar perusahaan member IDX yang sudah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa, 7 Juni 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA- Bursa EfeK Indonesia (BEI) mengumumkan hingga Senin, 6 Juni 2022, terdapat 43 perusahaan yang tengah antre di pipeline BEI untuk mencatatkan saham perdana atau initial public offering (IPO).

Direktur Penilaian Perusahaan I Gede Nyoman mengungkapkan 43 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor usaha tersebut mengincar total dana IPO sebesar Rp14,1 triliun.

"Sampai dengan 6 Juni 2022, terdapat 43 perusahaan yang berada dalam pipeline pencatatan saham BEI dengan total dana yang direncanakan sebesar Rp14,1 triliun," kata Nyoman kepada wartawan yang dikutip Selasa, 7 Juni 2022.

Adapun, 43 perusahaan tersebut terdiri dari berbagai sektor yakni tiga  dari sektor Basic Materials, tiga dari sektor Industrials, tiga dari sektor Transportation & Logistic,  sembilan dari sektor Consumer Non-Cyclicals,

Kemudian delapan dari sektor Consumer Cyclicals, dua dari sektor Technology, dua dari sektor Healthcare, tiga dari sektor Energy, empat dari sektor Properties & Real Estate, lima dari sektor Infrastructures. 

Di sisi lain, Nyoman tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai 43 perusahaan yang akan melantai di BEI tersebut.

Namun, sebelumnya pada 8 April 2022, Bloomberg telah melaporkan bahwa PT Global Digital Niaga atau Blibli.com akan melantai di bursa pascamelakukan merger dengan Tiket.com. Dengan merger ini, valuasi dua perusahaan mencapai US$1 miliar. Adapun keduanya mengandalkan konglomerat Grup Djarum sebagai pendukung.

Berita Terkait