4 Strategi Kreatif Digital Advertising di Era Normal Baru

JAKARTA – Di masa pandemi Covid-19 ini, konsumen memiliki rutinitas baru yang kerap kali membuat stres dan memicu keinginan untuk melarikan diri sejenak.

Sebagai pengiklan, faktor kesuksesan terbesar adalah kemampuan mengantisipasi perubahan perilaku konsumen dan menyiapkan strategi jangka panjang untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis.

Criteo, perusahaan commerce marketing, menyatakan konsumen menghabiskan lebih banyak waktu untuk online, menemukan toko online baru, dan mengetahui cara baru berbelanja.

Dengan demikan, pengiklan perlu melibatkan konsumen dan menambahkan kegembiraan pada pengalaman belanja online mereka dengan cara meningkatkan materi iklan.

Video dan cerita visual menjadi cara favorit konsumen untuk menemukan merek baru dan mempelajari produk baru. Pengiklan berkesempatan untuk meningkatkan keterlibatan (engagement) iklan dengan menceritakan kisah yang dapat dikaitkan dengan konsumen, menyegarkan visual konsumen, dan menambah fitur yang mengesankan.

Criteo membagikan empat strategi materi iklan di masa transisi perilaku konsumen saat ini:

Fokus pada belanja dan penawaran online

Belanja online akan terus mendominasi pada tahun 2020 karena pembeli terus berusaha melakukan social distancing. Dengan iklim ekonomi yang tidak menentu, konsumen baru lebih sensitif terhadap harga dan sangat ingin mendapatkan kesepakatan.

Dari kondisi itu, sebagai pengiklan, perjelas produk apa yang Anda tawarkan dan gunakan aset pencitraan merek Anda untuk terhubung dengan konsumen dan membuat merek Anda menonjol.

Penuhi kebutuhan audiens

Konsumen mencari kesenangan dan ingin menjelajah. Maka, tingkatkan kesadaran merek dan dorong keterlibatan dengan spanduk interaktif dan imersif yang akan membuat kagum konsumen.

Menginspirasi perjalanan singkat yang dekat dengan rumah

Wisatawan mencari tempat liburan terdekat untuk mengusir kebosanan. Bantu konsumen merencanakan perjalanan berikutnya dengan memberi mereka inspirasi, mempromosikan tujuan lokal, dan menyediakan alat bagi mereka untuk memberi tahu Anda ke mana mereka ingin pergi.

Bawa pelanggan baru ke dalam aplikasi Anda

Karena semakin banyak pembeli bermigrasi ke online, jangan lewatkan kesempatan untuk mempromosikan aplikasi Anda. Buat mereka loyal pada aplikasi Anda.

Tags:
digital advertisingDigitalisasiiklan digitalmateri iklanperiklanan
%d blogger menyukai ini: