4 Film Bioskop Terbaru yang Bisa Ditonton Saat Libur Panjang Mei 2022

05 Mei 2022 13:30 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Laila Ramdhini

Rekomendasi Film Bioskop Terbaru Tayang Mei 2022 (Pexels.com/Tima Miroshnichenko)

JAKARTA - Bulan Mei tahun ini penuh dengan tanggal merah. Dari libur Lebaran hingga hari raya lainnya. Anda bisa memanfaatkan libur panjang ini dengan menonton film bioskop terbaru bersama saudara, keluarga, atau orang-orang terdekat.

Berikut beberapa rekomendasi film bioskop terbaru yang tayang pada Mei 2022 yang bisa Anda tonton.

1. Doctor Strange in The Multiverse of Madness

Doctor Strange in The Multiverse of Madness/ Foto: 21cineplex.com

Film superhero yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures ini merupakan sekuel dari Doctor Strange (2016) dan film ke-28 dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini disutradarai oleh Sam Raimi dan ditulis oleh Michael Waldron serta dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong, Xochitl Gomez, Michael Stuhlbarg, dan Rachel McAdams.

Film ini mengisahkan Stephen Strange yang kehidupannya mulai terganggu karena mimpi yang sama setiap malam setelah tragedi yang sebelumnya terjadi sejak film Spider-Man: No Way Home. Ia juga mulai mendapatkan penglihatan saat tidur bahwa ada sosok yang mirip dengan dirinya yang sedang berusaha kabur dari monster dalam sebuah semesta yang aneh. Untuk mengetahui kelanjutan kisah Strange, Anda bisa menonton film ini yang sudah tayang mulai 5 Mei 2022.

2. Kuntilanak 3

Kuntilanak 3/ Foto: 21cineplex.com

Kuntilanak 3 merupakan film bergenre horor arahan sutradara Rizal Mantovani dan produser Raam Punjabi. Film ini mengisahkan kehidupan Dinda (Nicole Rossi) yang dianggap aneh oleh anak-anak kampung karena kekuatannya. 

Oleh karena itu, Dinda pindah ke sekolah, Sekolah Mata Hati agar dapat belajar mengontrol kekuatan yang ia miliki. Namun, Baskara (Wafda Saifan) selaku kepala sekolah merasa bahwa kehadiran Dinda di sekolah tersebut membawa aura tersendiri, dan kemudian melaporkannya ke pendiri sekolah, Eyang Sukma (Sara Wijayanto). Anda bisa mengetahui kelanjutan kisah Dinda dengan menonton film Kuntilanak 3 yang masih tayang di bioskop Indonesia sejak 30 April 2022.

3. KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari/ Foto: 21cineplex.com

Film bergenre horor dan disutradarai oleh Awi Suryadi serta produser Manoj Punjabi ini mengisahkan 6 mahasiswa yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil. Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (M. Fajar Nugraha) tidak mengetahui bahwa desa yang mereka pilih bukanlah desa yang biasa.

Desa lokasi KKN mereka mungkin ada hubungannya dengan sosok penari cantik yang mulai sering mengganggu Nur dan Widya. Hal ini tentu membuat kegiatan KKN mereka semakin berantakan dan teror yang diterima mereka semakin parah. Anda bisa menyaksikan kisah Nur dan kawan-kawan dengan menonton film ini di bioskop terdekat di kota Anda.

4. Gara-gara Warisan

Gara-gara Warisan/ Foto: 21cineplex.com

Film bergenre drama dan komedi ini juga cocok untuk Anda tonton saat libur Lebaran. Disutradarai oleh Muhadkly Acho dan produser Ernest Prakasa dan Chand Parwez Servia. Film ini mengisahkan tiga bersaudara yang tidak pernah akur dan terpaksa bersaing satu sama lain untuk memperebutkan warisan berupa sebuah guest house milik Dahlan (Yayu Unru), ayah mereka. Lalu, siapa yang akhirnya berhasil menjadi ahli waris pilihan? Simak kisah selengkapnya dengan menonton film ini di bioskop.

Berita Terkait