375 Brand Lokal bakal Unjuk Gigi di Pameran Virtual IDTS, Simak Jadwalnya

JAKARTA – PT Sukses Mulya Pratama (SMP) berencana menggelar pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada 20 November – 7 Desember 2020. Acara yang bakal digelar secara virtual itu mengusung tema Indonesia Digital Trade Show (IDTS) 2020 in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo.

Direktur SMP S.R Nopit Cahyani mengungkapkan, akan ada 375 pengusaha lokal dan UMKM yang dilibatkan dalam pameran tersebut. Targetnya, sekitar 200.000 pengunjung dengan total transaksi Rp25 miliar.

“Akan ada banyak kegiatan dan agenda menarik sepanjang gelaran virtual expo” jelas Nopit dalam rilis resminya, dinukil Kamis 19 November 2020.

Rencananya, pembukaan acara IDTS akan dibuka secara resmi oleh tiga Menteri sekaligus. Antara lain; Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Selein intitusi pemerintahan, sejumlah perusahaan besar juga turut berpartisipasi dalam pameran ini. Diantaranya, Bank BCA, Blibli.com, LinkAja, MyAdsTelkomsel, Oxygen, Sicepat, Mustikaratu, dan Garuda Indonesia.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi & UKM Victoria Simanungkalit mengungkapkan, pameran ini merupakan jembatan bagi UMKM untuk mempercepat produk lokal menembus pasar digital.

“Dan sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh kota di Indonesia,” sebut Victoria Br Simanungkalit.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Kemendag Syailendra. Dalam hal ini, Kemendag mendukung dengan mengikutsertakan 24 pelaku usaha waralaba dan potensial waralaba binaannya.

Pun demikian dengan Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya yang nanti bakal menghadirkan sejumlah jenama lokal dalam pameran ini. Mulai sektor kuliner, fashion, hingga kriya.

“Kami berharap IDTS ini dapat turut menjadi bagian dalam pemulihan perekonomian nasional,,” pungkas dia.

Tags:
umkmUMKM Naik Kelas
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: