Amazon Stop Pengiriman di Italia dan Prancis


Seattle—Amazon.com Inc. (Amazon) menyetop pengiriman produk-produk nonurgen untuk domain Italia dan Prancis. Kebijakan yang sudah diberlakukan pada Sabtu kemarin ini akan berlangsung hingga 5 April mendatang.

Penyetopan produk merupakan respons dari perusahaan e-commerce raksasa ini terhadap lonjakan pesanan dari negara-negara yang terpukul COVID-19. Selain itu, hal ini juga demi memenuhi langkah-langkah antisipasi COVID-19 di tempat kerja.

“Untuk sementara kami akan berhenti menerima pesanan pada beberapa produk yang nonurgen di Amazon.it (laman Amazon Italia) dan Amazon.fr (laman Amazon Prancis). Ini untuk memungkinkan fokus karyawan pusat dalam memenuhi penerimaan dan pengiriman produk yang paling dibutuhkan pelanggan saat ini.” terang Amazon dalam sebuah pernyataan resminya sebagaimana dilansir dari laman The Verge.

Sementara itu, produk-produk urgen yang dipertimbangkan pihak Amazon meliputi, peralatan bayi, peralatan kesehatan dan rumah tangga, peralatan kecantikan dan perawatan pribadi, bahan makanan, pasokan industri dan ilmiah, hingga bahan makanan hewan peliharaan.

Adapun produk-produk yang disebut Amazon sebagai nonurgen dapat dipesan dari para penjual yang tidak menggunakan gudang dan jasa pengiriman Amazon. Pihak Amazon tak memungkiri bahwa pilihan tersebut bakal memakan waktu yang lama dalam pengirimannya.

Tags:
AmazonCovid-19italiaPrancis
%d blogger menyukai ini: